Semarang, UP radio – Pabrikan otomotif China terus melakukan ekspansi ke Indonesia untuk bersaing dengan 30 merk ortomotif lainnya yang ada di Indonesia.Branch manager Wuling Motor Semarang Samuel Tuwankota mengungkapkan sejak mulai memasarkan produk otomotif di tahun 2017, saat ini wuling telah meluncurkan tiga varian yaitu Confero, Cortez dan terbaru WulingAlmas.“Tahun 2014, kita mulai mengadakan Riset kebutuhan mobil yang paling diminati masyarakat Indonesia, selanjutnya membangun pabrik di Cikarang dan tahun 2017 mulai memasarkan produk Wuling Confero,” ujarSamuel, saat berbincang di Bisniz Talk UP Radio (10/4).Melalui tahapan riset inilah akhirnya pihak pabrikan menelurkan Wuling Confero yang diyakini sebagai implementasi dari hasil survey mobil yang diminati masyarakat Indonesia langsung mendapat respon positif masyarakat.“Confero menawarkan kenyamanan, Irit, canggih dan harga terjangkau, sangat pas untuk memenuhi hasil riset yang dilakukan sebelumnya,” katanya.Samuel mengaku sejak diluncurkan angka penjualan sudah cukup menggembirakan, bahkan di cabang semarang saja setiap bulannya mampu terjual 70 unit dan di wilayah jawa tengah bisa menembus angka 200 unit.Meski sempat diragukan diawal peluncuranya sebagai mobil produk China namun stigma teresebut tergerus karena Wuling mengusung mesin yang diproduksi sesuai dengan standar kualitas General Motor.“Booming merk wuling ini mulai dirasakan sejak Januari 2018 lalu dan terus bertambah hingga mencapai 65 hingga 70 unit perbulan di Semarang dan sekitarnya atau mencapai 200 unit sebulan di Jateng,” tambahnya.Dalam pemasarannya, lanjut Samuel, Wuling membidik segemen menengah dan Profesional muda yang mulai memilih mobil sebagai sarana transportasi, dengan Budged di bawah Rp 200 juta untuk belanja mobil.Wuling kini memiliki tiga varian yaitu Confero, Cortez dan Almas yang disesuaikan dengan kebutuhan untuk mendukung yang ditawarkan dengan harga jual Mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 300 jutaan untuk type Wuling Almas. (shs)
Add a comment