in , , , ,

WATONG Indonesia Buka di Semarang Gandeng Komunitas Esports

Semarang, UP Radio – Warung Tongkrongan (WATONG) menjadi peluang bisnis UMKM Pertama dengan Standar Perusahaan Multinasional Pertama di Indonesia.

Grand Launching WATONG di Majesti Convention Hall, Jalan Gajah Mada Semarang ditandai dengan menyelenggarakan turnamen game Mobile Legends bertajuk “WATONG MLBB Competition” di Kota Semarang dan Salatiga. 

“WATONG adalah Warung Tongkrongan yang biasa dan hadir bukan sebagai kompetitor atau UMKM lainnya, tapi kita hadir sebagai pelopor dan wadah serta bagian dari perubahan UMKM Konvensional menjadi UMKM yang modern,” ujar CFO WATONG Indonesia Zulfikar Anas Hamidi di semarang.

Menurutnya Watong berharap bisa menjadi UMKM yang memiliki daya saing tinggi yang bisa menyaingi usaha-usaha lainnya tidak hanya secara nasional tetapi internasional.

“Ini berarti, WATONG hadir untuk menjadi UMKM dengan standar yang baik seperti menaikkan kualitas produk, servis, dan sistem yang berbasiskan teknologi sehingga mampu membuatnya berjalan secara nasional maupun konvensional,” tambahnya.

Dalam acara pembukaan dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Trijoto Sardjoko SH.MM, Drs. Bambang Suranggono selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Bapak HJ.Arnaz Agung Adrarasmara selaku Kadin Semarang, Bapak Robby Syahputra selaku Founder 9art Limited Singapore, Ibu Henny Herawaty selaku CEO 9ART INDONESIA, Bapak Boy Tenggara selaku CEO WATONG Indonesia, Bapak Berton selaku Komisaris WATONG Indonesia.

“Konsep WATONG adalah pelopor yang harus didukung dan ditiru demi membangun Kota Semarang. Kalau perlu dikembangkan atau di tiru konsepnya UMKM karena ini pelopor. Ini bukan masalah kompetitor, kompetisi atau saingan tetapi bagaimana kita bergerak bareng-bareng untuk bisa membangun Semarang,” terang Trijoto.

Dirinya berharap kegiatan ini terus berkembang sehingga pada saatnya Kota Semarang akan lebih maju dan akan menjadi yang lebih hebat daripada sekarang.

Sementara CEO WATONG Boy Tenggara menegaskan WATONG hanya sebuah UMKM biasa dengan standar yang luar biasa. 

” Apa yang kita sajikan tidak akan meleset dengan apa yang kita berikan kepada orang lain,sama seperti cafe besar lainnya untuk menemukan ekosistem baru,” ujarnya

Menurutnya WATONG adalah UMKM, sedangkan esports adalah industri kreatif yang belum cukup berkembang di daerah-daerah. 

“WATONG nantinya akan menjadi tempat mencari para talenta esports baru dengan standar internet yang oke. Dua minggu sekali di WATONG akan diadakan turnamen seperti pada hari ini untuk menjadi bagian dari industri dan atlet esports,” tambah Boy.

Berbagai suguhan acara dihadiri Kevin Xcurrate, Kevin  Eeyore, Adrian King, Arwanto Wawa Mania, dan Amanda Go, akhirnya turnamen grand final esports (23/9). 

Grand Final berlangsung mempertemukan  Pasukan Dewa dengan BOTOL dan berakhir dengan kemenangan BOTOL sebagai  jawara WATONG MLBB Competition di Semarang.

Buat yang mau nongkrong asik bareng temen-temen atau orang terdekatmu, jangan lupa untuk mampir ke WATONG ya karena #nongkrongyawatong!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Asita Gencar Promosikan Paket Desa Wisata Terintegrasi

37 Puskesmas di Semarang Terapkan Inovasi 5G