in , ,

Waralaba Masih Menjadi Bisnis Pilihan

Semarang, UP Radio – Puluhan bisnis frenchise membidik masyarakat semarang dan sekitarnya sebagai calon investor untuk pengembangan investasi baru dalam ajang Info Franchise & Business Concept expo 2017.

Business Consept yang ditawarkan mulai dari bisnis laundry, expedisi, kuliner hingga minimarket yang sudah menjamur di masyarakat dan telah memiliki reputasi di bisnis waralaba.

“Karakeristik masyarakat Semarang untuk berbinis cenderung tidak mau spekulasi, dan lebih berhati-hati. Solusi melalui bisnis waralaba telah menjadi pilihan bagi setiap calon investor di semarang ini,” kata Direktur Marketing PT Neo Expo Promosindo, Dini MS, di semarang (11/8).

Menurut Dini IFBC telah diselenggarakan di sejumlah kota besar di Indonesia diantaranya Semarang, Jakarta, Medan, makasar dan Balikpapan selalu mendapat respon positif dari setiap investor yang ada di setiap kota.

“Khusus Kota Semarang investor cenderung memilih bisnis waralaba minimarket dan cafe sebagai investasi. kedua jenis bisnis waralaba ini bisa dibilang bisnis yang paling aman dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar,” ujarnya.

Bisnis ritel atau minimarket dan Cafe & Resto, menjadi bisnis waralaba yang paling diminati masyarakat Kota Semarang, terbukti dari kedua nisnis consept tersebut memiliki kontribusi terbesar, yakni mencapai 60 persen dibandingkan bisnis waralaba lainnya.

“Karena makanan dan minimarket ini sangat dibutuhkan masyarakat urban. Peminatnya dan kontribusnya masih sangat besar,” tambah Dini.

Sejumlah investasi Business Consept yang juga tumbuh di kawasan kota besar seperti Semarang adalah Waralaba Jasa kurir dan Loundry. Kedua franchise tersebut banyak dipilih mengingat harga yang kompetitif dan tidak terlalu besar.

“Semarang sudah menjadi kota besar, sehinggga waralaba jasa pengiriman terus berkembang lantaran pengaruh online shop,” tutup Dian. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Amankan Pasokan Pertamina Gelar OP LPG 3kg di Surakarta

Pemkot Semarang Kukuhkan 70 Siswa/siswi Paskibraka 2017