in , ,

UPGRIS Terima Kunjungan Mahasiswa Progdi BK UMML

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Bimbingan dan konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Metro Lampung yang melakukan studi banding (16/9)

Dalam kunjungan tersebut rombongan mahasiswa dipimpin oleh ketua program studi BK Universitas Muhammadiyah Metro Lampung Agus Wibowo dan diterima oleh Wakil Rektor I universitas PGRI Semarang Dr Sri Suciati MHum bersama Jajaran pimpinan Progdi BK UPGRIS.

Wakil Rektor I Universitas PGRI Semarang Dr. Sri Suciati MHum mengungkapkan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dalam lingkup tridharma perguruan tinggi antara kedua Perguruan Tinggi untuk saling memberikan manfaat.

“Dibidang pendidikan, bisa dilakukan pertukaran dosen, kami yakin mahasiswa bisa semakin luas wawasannya apabila mendapatkan dosen dari perguruan tinggi lain dan di bidang penelitian ada banyak juga yang bisa dilakukan kedua pihak,” tambah wakil rektor.

Selain itu, lanjut Sri Suciati  LPPM di Universitas Muhammadiyah Metro lampung  dan UPGRIS juga bisa bersama sama berupaya keras untuk mewujudkan penelitian yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua Program studi Bimbingan Konseling FIP Univertitas Muhammadiyah Metro Lampung Agus Wibowo berharap dalam kunjungan ke UPGRIS bisa mendapatkan tambahan ilmu bagi mahasiswanya.

“Semoga kunjungan ini akan bisa berlanjut ke jenjang kerjasama yang berkesinambungan di berbagai bidang,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan penandatangan MOU kerjasama antara Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Muhamaddiyah Metro Lampung dengan Progdi BK FIP Universitas PGRI Semarang. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hari Pelanggan, Marimas Adakan Gathering Pedagang di Pati

150 Kepala Sekolah di Demak Ikut Diklat Penguatan di UPGRIS