in , ,

UPGRIS Tempati Gedung Baru di Kampus IV

Semarang, UP Radio – Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra (FPBS) dan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaasn (FPIPSKR) Universitas PGRI Semarang yang selama ini menempati kampus I akan menempati Gedung perkuliahan baru yang berlokasi di Kampus 4 Universitas PGRI Semarang di jl. Gajah Semarang.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum. mengungkapkan Kampus 4 merupakan pengembangan yang dilakukan UPGRIS untuk mendukung peningkatan aktivitas perkuliahan mahasiswa yang semakin meningkat.

“Mulai hari senin (11/9) nanti Proses perkuliahan FPBS dan FPIPSKR akan efektif dilakukan di kampus baru. Memang gedung baru belum selesai sepenuhnya dan masih ada beberapa sejumlah pekerjaan penyempurnaan hal tersebut tidak akan mengganggu proses perkuliahan,” ungkap Muhdi, seusai memimpin prosesi Slup-slupan di Gedung kampus baru (6/9).

Gedung baru 8 lantai di kampus 4 UPGRIS berdiri diatas lahan seluas 2,5 hektar di jl. Gajah Semarang nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung aktivitas perkuliahan mahasiswa.

Selain Gedung kuliah baru, dilokasi yang sama sebelumnya telah ada Gedung Olah Raga (GOR UPGRIS)  yang telah dimanfaatkan untuk berbagai event keolahragaan. Dan selanjutnya di komplek kampus 4 juga akan segera dibangun gedung Asrama mahasiswa.

“Setelah Gedung perkuliahan ini, Upgris juga akan membangun asrama mahasiswa yang nantinya akan dapat menampung mahasiswa baru untuk tinggal sedikitnya selama 2 semester (1 tahun),” tambahnya.

Sementara itu Pembina YPLP Universitas PGRI Semarang Widadi menilai  Upgris kini semakin menunjukkan prestasi sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jawa Tengah yang semakin berkembang.

“Dengan pembangunan kampus baru yang biayanya sangat besar, membuktikan besarnya kepercayaan masyarakat kepada Universitas PGRI Semarang, sehingga orang tua mempercayakan anak-anak mereka untuk belajar di UPGRIS,” kata Widadi.

Widadi berharap dengan semakin besarnya kepercayaan masyarakat ini bias menjadi amanah bagi pengelola dan harus bisa mengemban amanah tersebut dengan baik agar tidak mengecewakan mahasiswa dan orang tua. (shs)

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%