in , ,

UPGRIS Sebarkan Semangat Berbagi di Bulan Ramadan

Semarang, UP Radio – Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berkah dan di bulan suci ini setiap masyarakat juga men;ngkatkan semangat untuk berbagi kebahagiaan.

Menyambut peringatan Nuzulur quran ini Universitas PGRI Semarang bersama PGRI jawa tengah menggelar peringatan dengan menyalurkan santunan bagi 300 anak Yatim dari sejumlah panti asuhan di kota Semarang dan sekitarnya.

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum mengungkapkan bagi UPGRIS kegiatan pemberian santunan bagi anak Yatim merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama sebagai implementasi dari rasa syukur.

“Di sini kita tidak hanya belajar dari buku saja tetapi lebih dalam dari kontek sosial yang lebih luas dalam bermasyarakat,” ungkap Muhdi di sela acara peringatan Nuzulur quran dan penyerahan santunan anak Yatim di Balairung UPGRIS (7/6).

Dalam peringatan ini Muhdi juga berharap setiap mahasiswa juga mempelajari Agama dengan lebih baik dan lebih substantif dan tidak hanya permukaannya saja.

“Dengan mempelajari Agama secara substantif ini mahasiswa akan menjadi lebih baik dan memeluk agama Islam secara Benar,” tambah Muhdi.

Sementara itu ketua PGRI Jawa Tengah Widadi SH menambahkan ditengah merebaknya isu radikalisme di kalangan masyarakat saat ini, peringatan Nuzulur quran bisa menjadi salah satu angin segar dalam mempelajari agama dengan baik.

“Selain itu dengan kegiatan Rutin peringatan Nuzulur quran haus terus dilaksanakan dengan menonjolkan rasa peduli kepada sesama,” pungkas Widadi. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%