in ,

UPGRIS Lantik 2500 Mahasiswa Baru 2017/2018

Semarang, UP Radio – Sebanayak 2500 mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang tahun Akademi 2017/2018 mengikuti Upacara Penerimaan Mahasiswa baru dan Kuliah Perdana di Balairung Universitas PGRI Semarang (18/9).

Kuliah Perdana kali ini UPGRIS menghadirkan Dirjend Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Prof. Intan Ahmad Ph.D yang membawakan materi, Mahasiswa Sebagai SDM Unggul yang Mendukung Peningkatan Daya Saing Bangsa.

“Saat ini mahasiswa harus mampu mengikuti perkembangan tehnologi. Jika tidak mau ikut perkembangan tehnologi dimasa mendatang akan semakin tertinggal. Mahasiswa dituntut lebih kreatif dan inovatif,” ujar Intan Ahmad

Menurutnya, mahasiswa diharapkan tidak terjebak dengan hanya belajar secara akademik saja tetapi harus lebih memahami persoalan indonesia sehingga begitu dia nanti bekerja, bisa menjadi lebih baik secara kualitas dari apa yang sudah diberikan di kampus ini.

Secara kualitas mahasiswa juga harus memenuhi persyaratan kegiatan penunjang lain, diantaranya aktif mengikuti kegiatan UKM untuk mendapat nilai tambah bagi kemampuan mereka.

“Setelah lulus ada dapat nilai tambah dari surat keterangan pendamping ijazah. Prestasi akan menjadi daftar kegiatan kegiatan tambahan yang tidak tercermin dalam trankrip nilai akademik , namun akan berguna saat melamar pekerjaan atau pada waktu dia ingin studi lanjut,” tambahnya.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH. MHum menilai kebijakan pemerintah terkait dengan surat keterangan pendamping ijazah sudah diterapkan di UPGRIS. Lulusan Upgris tidak hanya sekedar lulus dengan nilai SKS yang diwajibkan tapi juga harus memiliki nilai tambah yang didapat dari Surat keterangan pendamping kelulusan.

“kami menerapkan kebijakan mahasiswa harus memiliki karakter yang baik yang akan diajarkan lewat akademis tapi yang lebih penting adalah pembiasaan dan kebiasaan itu harus ada keteladanan dalam mencapai visi misi yang terbaik,” tutup Muhdi. (shs)

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Jateng Propinsi Terbanyak melaksanakan Vaksin MR

UPGRIS Memiliki Doktor Baru Ilmu Linguistik