in ,

UPGRIS Jalin Kerjasama Dengan DMMMSU Philipine

Semarang, UP Radio – Universitas PGRI Semarang sebagai perguruan tinggi terus mengembangkan diri dengan semakin memperluas jaringan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi internasional.

“kita terus mengembangkan diri dengan menjalin kerjasama antar perguruan tinggi di berbagai negara dalam bidang peningkatan mutu pendidikan, penelitian hingga program magang Internasional,” Ungkap Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH. MHum, saat menerima kunjungan balasan Direktur Kantor Urusan Luar negeri Don Mariano Marcos Memorial State university Philipine (DMMMSU Philipine) Prof. Dr. Milagros Baldemor di Rektorat Universitas PGRI Semarang (8/5).

Saat ini, lanjut Muhdi, Upgris terus membuka kesempatan kerjasama dengan perguruan tinggi internasional diberbagai bidang yang saling menguntungkan, dan DMMMSU Philipine merupakan salah satu perguruan tinggi yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi salah satu partner UPGRIS.

“Pada kerjasama dengan DMMMSU Philipine telah diawali dengan kunjungan balasan Prof. Dr. Milagros Baldemor, dan selanjutnya akan disusun program lanjutan yang dapat dilakukan diantaranya program Magang Internasional dan Penelitian bersama antar perguruan tinggi,” ujar Rektor.

Meski agresif menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri, UPGRIS tetap selektif memilih perguruan tinggi dengan kerjasama yang realistis dan saling menguntungkan bukan hanya sebatas kesepakatan tanpa ada realisasinya.

“Selain DMMMSU Philipina kerjasama dengan salah satu Perguruan tinggi di Jepang juga telah memasuki tahap finalisasi dan diharapkan dapat segera di implementasikan,” Tambah Muhdi.

Setiap tahun UPGRIS rutin melaksanakan program magang Internasional dengan sejumlah Perguruan tinggi di Malaysia dan Thailand, sedangkan program penelitian bersama telah dilakukan dengan perguruan tinggi di Korea yang terus berkesinambungan. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote