in , ,

UPGRIS gelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru

Semarang, UP Radio – 1291 orang mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang  mulai menjalani program Pengenalan Kehidupan Kampus PEKKA tahun akademik 2017/2018 di gedung Balairung Universitas PGRI Semarang, (16/8).

Program PEKKA ini diikuti mahasiswa baru yang lolos dalam seleksi gelombang I dari 24 program studi yang ada di Universitas PGRI Semarang.

Acara pembukaan Pengenalan kehidupan Kampus dihadiri oleh wakil raktor, Dekan fakultas, ketua lembaga dan ketua program studi yang ada di UPGRIS.

“Pengenalan kehidupan kampus merupakan tonggak peralihan dunia anak anak menjadi masa melatih kemandirian,” kata Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH. MHum.

Menurut Muhdi di tahun ini UPGRIS menerima mahasiswa baru yang berasal dari 74 kab/kota seluruh Indonesia dan 19 Provinsi di Indonesia.

“Setiap mahasiswa harus bisa menyelesaikan perkuliahan 3,5 sampai 4 tahun saja. Jika sampai 7 tahun mahasiswa akan dipulangkan tanpa mendapat gelar sarjana alias Drop Out (DO),” tegasnya.

Mahasiswa baru selain mendapat pembekalan spiritual melalui PIES Q management 3.0 juga menjalani pengenalan dunia kampus selama 2 hari guna menjalani masa peralihan menuju kemandirian.

Saat ini UPGRIS tengah mengembangkan menuju Perguruan Tinggi yang berkualitas.

 “Tahun 2024 UPGRIS Menjadi Perguruan tinggi dengan Penelitian terbaik dengan penelitian terbaik. Saat ini masih menjadi terbaik ke 2 PT swasta di Jawa tengah,” tambahnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Obati Kerinduan Lady Rocker Atiek CB Akan Gelar Konser Di Solo

Pertamina Tambah Pasokan 38 ribu tabung LPG 3kg di Boyolali