in , ,

UPGRIS Gelar Pengajian Akbar Nuzulul Quran

Semarang, UP Radio. Dalam rangkangkaian peringatan dies Natalis ke 36 Universitas PGRI semarang menyelenggarakan pengajian akbar bersama Ustadz Ahmad Zacky Mirza bertempat di Balairung universitas PGRI Semarang, hari ini.

Pengajian Akbar kali ini mengambil tema “Nuzulul Quran untuk membentuk pribadi berkarakter” dan dihadiri oleh ketua PGRI jawa tengah, Rektor dan jajaran pimpinan , dosen dan mahasiswa Universitas PGRI Semarang serta anak yatim dari berbagai panti asuhan di Semarang dan sekitarnya.

Dalam sambutannya rektor universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH MHum menyatakan Nuzulul Quran diharapkan dapat meningkatkan mentalitas setiap insan untuk menciptakan pribadi yang berkarakter.

“Di bulan Ramadan kita harus saling lebih peduli dengan sesama dan saling berbagi dalam memaknai bulan yang suci,” ungap Muhdi.

Menurutnya membangun pribadi yang unggul dan berkarakter bukan hanya melalui dunia akademis tetapi juga meningkatkan mentalitas lewat keagamaan.

Peringatan Nuzulul Quran ini selain mendengarkan tausiah dari Ustad Ahmad Zacky Mirza  yang dihadiri sesikitnya 2500 mahasiswa dan civitas akademika juga dilaksanakan pembagian santunan kepada 300 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di kota semarang dan sekitarnya.

“Semoga dengan meningkatkan iman dan amalan di sepuluh hari terakhir puasa, kita mendapat pengampunan,” tutup Muhdi. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pemerintah Antisipasi Kemacetan akibat Pasar Tumpah di Semarang

Stok Aman Harga Pangan Stabil