Semarang – Travlnesia, salah satu bisnis yang bergerak dibidang tour and travel kini resmi menempati kantor barunya di Ruko Royal Park No. 22 Klipang Raya, Sendangmulyo, Kota Semarang.
Peresmian kantor perdana Travlnesia ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh tiga wanita cantik yang berjuang mengembangkan bisnis dari persahabatan.
Mereka adalah Diah Puspita, Board of Director Travlnesia, Triyas Nugraheni selaku Chief Executive Officer dan Ika Harlina sebagai Chief Operating Officer Travlnesia.
Bermula dari persahabatan dalam sebuah bisnis, tiga wanita cantik ini mengembangkan usaha tour and travel yang mengakomodir berbagai kegiatan dan transportasi udara, darat dan laut ke berbagai destinasi dengan mudah, cepat lengkap dan hemat.
Diah Puspita, Board of Director Travlnesia mengaku telah memulai bisnis tour and travel sejak tiga tahun lalu. Dari banyaknya relasi dan respon baik serta kepercayaan tinggi dari para costumer, tiga perempuan ini akhirnya bersepakat membuka kantor perdananya di Ruko Royal Park No. 22, Klipang Raya, Sendangmulyo, Kota Semarang (26/10).
Menurut Diah, Travlnesia siap memberikan paket perjalanan wisata menyenangkan bagi masyarakat yang ingin berlibur.
Apalagi, lanjut Diah, perkembangan tempat wisata khususnya wisata di Indonesia yang saat ini mulai melejit menjadi alasan ia mulai menserius bisnis travel & tour tersebut.
“Ini bisnis yang tidak akan pernah mati, karena apa? Tempat wisata di Indonesia kian hari kian maju. Banyak tempat-tempat wisata baru dan itu membuat minat masyarakat untuk berwisata juga semakin tinggi,” ungkapnya.
Triyas Nugraheni selaku Chief Executive Officer menambahkan, Travlnesia tak hanya melayani di area Jawa tengah saja, pihaknya telah melayani tour and travel hampir seluruh tempat wisata unggulan yang ada di Indonesia, Seperti Karimunjawa, Bali, Labuan Bajo NTT, Maumere NTT, Makasar, Palembang dan Bengkulu.
“Sampai Bulan Desember 2019 ini kita sudah ada booking untuk 500 tiket perjalanan wisata, sebagian besar wisata di dalam negeri, dan beberapa wisata ke mancanegara seperti Singapura dan Kuala Lumpur bahkan Korea,” ungkapnya.
Bicara soal persaingan, Triyas mengungkapkan, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk menjaring konsumen. Salah satunya saat ini Travlnesia tengah mengembangkan sebuah aplikasi.
“Persaingan sangat ketat, karena memang jika dijumlah sangat banyak agen-agen tour & travel yang ada, khususnya di Kota Semarang. Untuk itu, kami saat ini tengah mengembangkan sebuah aplikasi untuk mempermudah. Jadi konsumen hanya tinggal membuka aplikasi itu untuk melihat paket-paket wisata yang kami sediakan. Didalam aplikasi itu konsumen juga dapat memesan tiket perjalanan baik kereta api maupun pesawat terbang,” jelasnya.
Berbagai promo dihadirkan untuk menarik konsumen, salah satunya dengan promo paket wisata murah seperti di Karimunjawa serta objek-objek wisata lain dengan biaya yang terjangkau. (ksm)