in , ,

Toyota Agya 1.2 Jadi Mobil Resmi Balap AAGC 2017 Semarang

Semarang, UP Radio – Kota semarang menjadi tuan rumah seri pertama dalam rangkaian kejuaraan Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang digelar sabtu (22/7), dimana 32 pembalap dari 13 negara Asia akan memperebutkan titel jawara Gymkhana Asia.

Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) menjadi kompetisi resmi yang telah masuk kalender Federation Internationale de I’Automobile (FIA) akan memerebutkan trophy untuk kelas individual overall dan tim.

32 pembalap nantinya harus menggunakan kendaraan yang sama saat bertarung mendapatkan waktu tercepat di sirkuit dadakan yang dibuat di jl. Pahlawan Semarang dengan menggunakan mobil yang sama yaitu Toyota New Agya 1.2 L.

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto menyatakan pihaknya sebagai dealer resmi Toyota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menyediakan produk terbaru Toyota New Agya 1.2 L. yang dikembangkan menggunakan teknologi canggih Toyota, Dual VVT-i.

“ Toyota New Agya 1.2 L tidak hanya nyaman dikendarai sebagai mobil keluarga sehari-hari, tetapi performanya sangat mumpuni di pacu pada lintasan balap,” ujar Fatrijanto.

Penggunaan Toyota New Agya 1.2 L yang merupakan keluaran terbaru Toyota ini tentunya memberikan tantangan tersendiri karena belum pernah digunakan oleh para  pembalap dalam Ajang AAGC 2017.

Pembalap Team Indonesia I  Demas Agil yang juga tergabung dalam Tim Toyota Indonesia mengatakan, pada kejuaraan Gymkhana di Taiwan 2016 kemarin dirinya ikut serta dan masuk peringkat ketiga.

Pada putaran perdana Asia Auto Gymkhana Competition 2017, ia yang berstatus juara slalom nasional bertekad mengibarkan bendera Merah Putih di podium.

“Pernah menggunakan tipical mobil yang sama, kondisi stir kanan, cuaca sudah familiar serta aturan main di Indonesia menjadi keuntungan tersendiri dan bisa dimanfaatkan untuk bisa meraih hasil terbaik,” ujar Demas. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pemerintah Kebut Proyek Normalisasi Banjir Kanal Timur

Makin Banyak Wirausaha Daerah Makin Sejahtera