in

Tentang The Groove dikit

Apa sih alat pemersatu bangsa itu? Nah kalo pertanyaan itu ditanyakan ke aku sebagai penyiar kondiaaaang selama puluhan tahun (eheem…) jawabanku pasti RRI dan TVRI. RRI bahkan sejak jaman perang revolusi fisik dulu sudah sebagai alat perjuangan yang pada akhirnya hingga saat ini bertebaranlah radio – radio swasta hebat di muka bumi pertiwi ini.

Tapi kali ini aku ga ngomongin radio ( walo aku orang radio lawas ) ngomonginnya TVRI. Well, apapun yang terjadi TVRI tetap bertahan dengan idealismenya. Yang keren tuh saat ini PSAnya dapet banget, terutama tentang kebhinekaan. Yups, gara – gara situasi negara ini yang ( katanya ) mengarah ke desintegrasi so diingatkan lagi segenap anak bangsa ini kembali ke Pancasila. Keren tuh TVRI semua hal tentang kedaerahan bahkan tentang kebiasaan dan alat musik yang hampir punah pun dibikin Programme Expose, mantap!

Udah dulu ah prolognya tentang TVRI, intinya aku pengen ngomongin program musik TVRI yang memanjakanku yaitu  TAMAN BUAYA BEAT CLUB. Ni acara keren beut terutama edisi nampilin The Groove. Sedikit pengalamanku dengan The Groove nih ketika waktu itu masih di Prambors Tempat Anak Muda Mangkal, memang untuk Indonesia ada 2 grup yang membuat tubuh ini kelonjotan kalo dengerin lagunya, yakni KAHITNA dan THE GROOVE. 2-2nya sempet deket banget karena beberapa kali talkshow sama mereka, jadi MC event mereka sampai cuma liat pas mereka on stage. 2 yang kuingat ketika The Groove live di Astro Cafe (ini tempat saat ini dah ga ada) dan stadion Mugas, aku jadi orang terdepan liat mereka, sempet diajak nyanyi bareng sama Reza si vokalis cowok pas on the floor. Dikasih stik perkusi sama Rejoz (perkusionisnya).

Btw,  Reza itu sempet juga siaran (walo hanya beberapa saat aja) di Prambors Jakarta. So, critanya kita saat itu masih satu keluarga besar Prambors hehehe… jadi makin sering smsan kasih kabar (waktu itu hanya fasilitas sms aja yang booming). Kalau kata temenku yang musisi, The Groove itu jantungnya atau penentu arah musiknya sekaligus bisa bikin hidup ada pada Tanto sang keyboardist. Oyaaaa?? According to his opinion sih OK but for me the group is all in one, jadi satu kesatuan gitu.

Well, intinya makasih banyak untuk TVRI Nasional yang sudah manjain aku, thanks udah tayangin The Groove sebagai Tombo Kangen hehehe.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Kota Semarang Peringati 612 Tahun Kedatangan Laksamana Cheng Ho

DIES NATALIS ke-36 UPGRIS Terus Tingkatkan Kualitas