Tampung Saran Mahasiswa, UPGRIS Terus Perkuat Pelayanan

Semarang, UP Radio – Ciptakan kondisi perkuliahan yang nyaman, UPGRIS tingkatkan komunikasi yang baik antara mahasiswa dan pimpinan kampus.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengungkapkan untuk mencapainya, pimpinan kampus harus membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menyampaikan saran dan pendapat.

“Saya sangat mengharap adanya saran dari mahasiswa. Hal tersebut bermanfaat untuk pembenahan sistem perkuliahan di kampus,” kata Sri Suciati dalam acara Open House Tiga Lembaga Tinggi, di Gedung UPGRIS (8/2/2023).

Advertisement

Acara yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa mengambil tema membangun Sinergitas, Kualitas, dan Komunikasi Bersama Organisasi dan Lembaga Mahasiswa UPGRIS yang diikuti 244 mahasiswa dari berbagai jurusan.

Rektor menambahkan, program dengar pendapat mahasiswa adalah tradisi yang harus dipertahankan dari tahun ke tahun.

“Pendapat dari mahasiswa sangat kami butuhkan guna menciptakan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan mashasiswa,” ucap Suci.

Ketua Panitia A Nugroho menyampaikan, selain untuk membuka komunikasi dengan pimpinan di tingkat universitas, tujuan acara tersebut adalah untuk mengenalkan tiga lembaga tinggi kepada mahasiswa, yaitu lembaga keuangan mahasiswa (LKM), Badan Eksekutif mahasiswa (BEM), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

“Forum ini juga menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa untuk menyampaikan saran dan masukan untuk kepentingan kampus,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden mahasiswa, M Stalasful Mustofa, menyampaikan harapannya mengenai pelayanan kampus terhadap mahasiswa.

“Forum ini adalah kesempatan bagi mahasiswa untuk memberikan kritik dan saran. Harapannya adalah persoalan yang dihadapi mahasiswa tersampaikan ke pimpinan universitas, dan ditemukan solusi yang tepat atas persoalan tersebut,” harap Stalasful. (pai)

Advertisement