• CloudTalk menawarkan fitur telepon profesional PABX di cloud, dapat diakses dari perangkat seluler, desktop dan telepon SIP, di mana saja.
Jakarta, UP Radio – Ketika jumlah kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, banyak organisasi memberlakukan bekerja dari rumah dan kebijakan jarak sosial.
Namun tidak semua fungsi memenuhi syarat untuk skema ini, termasuk petugas pusat panggilan, resepsionis, dan tenaga telemarketing / telesales. Fungsi-fungsi penting yang dihadapi pelanggan ini diperlukan untuk bekerja di kantor seperti biasa karena sistem telepon hanya dapat diakses di kantor.
Smartfren memberi solusi dan membantu meminimalkan risiko penyebaran virus, Smartfren Business meluncurkan Smartfren CloudTalk, sistem telepon bisnis komprehensif di cloud, yang dirancang untuk menyediakan semua fitur profesional konvensional. Sistem PABX dapat diakses dari berbagai perangkat, termasuk ponsel, tablet, desktop, dan telepon SIP.
CEO Smartfren Business, Ranga mengatakan dengan Smartfren CloudTalk, pelaku bisnis akan menikmati semua fitur premium dari nomor ekstensi, kemampuan nomor hunting, pesan suara, multilevel IVR (Interactive Voice Response), transfer panggilan, dan banyak lagi.
“Tidak hanya itu, CloudTalk juga menawarkan paket Call Center yang mencakup antrian panggilan, pemantauan, dan pelaporan,” ujar Rangga.
Dikatakan pula, Yang membuat lebih menarik adalah meskipun didasarkan pada teknologi cloud, perusahaan dapat menggunakan awalan nomor lokal (termasuk 021, 031, 061, dan banyak lagi lainnya).
• CloudTalk menjawab kebijakan kerja-dari-rumah dan jarak sosial untuk pusat panggilan, resepsionis dan telemarketing / telesales.
Smartfren CloudTalk juga menyediakan portal perawatan mandiri yang mudah digunakan untuk mengelola semua ekstensi dan jalur organisasi, menghilangkan kebutuhan spesialis TI atau vendor instalasi dan pemeliharaan seperti halnya PABX konvensional.
Ia menambahkan, Smartfren CloudTalk tidak hanya akan membantu kelangsungan bisnis, tetapi juga hadir dengan biaya yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan telepon konvensional.
“Banyak organisasi saat ini berada dalam dilema antara memastikan kelangsungan bisnis dan kesejahteraan karyawan, terutama bagi lini depan mereka yang sejauh ini tidak dapat bekerja dari rumah. Dengan Smartfren CloudTalk, kami menyediakan solusi mutakhir yang akan memungkinkan bisnis melakukan keduanya,” tambah Rangga.
Sementara CRO Smartfren Business Togar Manurung mengatakan, komitmen Smartfren Business untuk tetap memberikan layanan terbaik di masa kritis ini.
“Sebagai penyedia solusi TIK terintegrasi, Smartfren Business bekerja keras untuk memastikan layanan berkualitas, terutama selama masa kritis ini. Dengan CloudTalk, kami awalnya akan memposisikannya sebagai solusi hemat biaya, tetapi sekarang kami menyadari kami bisa melalukan lebih dari itu. CloudTalk dapat membantu banyak organisasi di Indonesia untuk bertahan selama pandemi ini,” Katanya.
Dengan peluncuran CloudTalk, Smartfren Business percaya diri untuk membantu pelanggannya mempertahankan dan bahkan meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis dengan teknologi masa depan, sekaligus mengurangi biaya modal dan operasional.
“Smartfren Business berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak solusi TIK untuk melayani semua lini bisnis di Indonesia,” pungkas Togar. (shs)