Semarang, UP Radio – Indonesia yang merupakan negara dengan pengguna tehnologi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara.
Adopsi layanan digital di Indonesia semakin cepat terjadi di masa pandemi diimana dalam lima tahun terakhir, lebih dari 200 juta orang di Indonesia telah mengakses internet.
Untuk mendukung digitalisasi Indonesia, pada tahun 2020 Smartfren bermitra dengan Meta untuk meluncurkan Facebook Mobile Center, sebuah fitur di dalam aplikasi Facebook dimana Smartfren bisa memberikan pengalaman penjualan dan pelayanan tanpa batas dalam aplikasi Facebook.
Smartfren terus berupaya meningkatkan pengalaman pelanggan di Facebook Mobile Center. Pengguna yang mengakses aplikasi Facebook dan memerlukan paket data dapat melakukan pembelian layanan data dengan mengklik kotak “buy data” di pojok kanan aplikasi Facebook.
Disamping pembelian paket data dengan pulsa, Smartfren kini mengaktifkan empat dompet digital terkemuka (Gopay, Dana, OVO, Shoppe) sebagai opsi pembayaran untuk pembelian paket data melalui Facebook Mobile Center.
Chief Digital Officer Smartfren, Kok Leong, mengatakan, Dengan opsi dompet digital, Smartfren memberikan kemudahan dan fleksibilitas dalam pembayaran paket data oleh pelanggan.
“Saya senang dengan peluncuran fitur dompet digital sebagai opsi pembayaran paket data. Saya yakin peluncuran ini akan mendukung percepatan transformasi Indonesia menjadi negara digital. Solusi digital baru dan inovatif ini tidak akan mungkin terwujud tanpa kerjasama yang erat antara Smartfren, Meta dan perusahaan dompet digital,” kata Kok Leong.
Sementara Country Director untuk Meta di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan setiap hari, orang-orang hadir di atas aplikasi-aplikasi untuk terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai.
“Seiring berjalannya waktu, aplikasi-aplikasi tersebut telah mengubah cara orang-orang untuk saling terhubung dan berkomunikasi,” ujar Pieter.
Dengan semakin banyaknya orang menikmati pengalaman digital tanpa batas, sejalan dengan upaya Smartfren mewujudkan transformasi digital di Indonesia melalui digitalisasi jalur penjualan dan layanan pelanggan melalui Facebook Mobile Center.
Dikatakan, pelanggan bisa memperoleh manfaat lain dengan cara meng-install aplikasi MySmartfren. Setiap kali membeli paket data, pelanggan bisa mendapatkan Smartpoin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah. Mulai dari penukaran smartpoin dengan minuman/makanan tertentu di Indomater, kupon potongan belanja di Tokopedia, hingga kupon potongan pembelian items untuk game Mobile Legend atau FreeFire.
“Pelanggan juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Smartfren WOW Treasure Hunt dan mendapatkan berbagai hadiah menarik,” pungkas Kok Leong. (rls/shs)