in ,

Smarfren Perkuat Jaringan Hingga 300 persen Hadapi Lebaran

Semarang, UP Radio – Moment lebaran menjadi waktu mudik ke kampung halaman bagi sebagian besar masyarakat Indonesia yang selama ini mencari nafkah di luar tempat kelahiran. Hal ini tentu akan dialami warga jawa tengah yang akan menjadi salah satu wilayah yang akan menjadi daerah tujuan mudik atau hanya menjadi daerah perlintasan pemudik.

Regional Head Smartfren North Central Java Litoco Gunawan mengungkapkan menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran di jalur pintura maupun jalur selatan akan mengalami peningkatan jumlah pemudik.

“Peningkatan pemudik ini juga akan menyebabkan terjadinya lonjakan jumlah pengguna layanan komunikasi, sebagian besar pemudik akan menggunakan layanan komunikasi selama melakukan perjalanan,” ujar Litoco, disela acara Buka Bersama Media di Semarang (6/5).

Mengantisipasi terjadinya lonjakan pengguna layanan data di wilayahnya, Litoco menegaskan, pihaknya telah menyiapkan penambahan kapasitas layanan data maupun voice untuk memberikan jaminan kualitas komunikasi agar tetap Optimal.

“Penambahan kapasitas layanan telah ditingkatkan hingga 300 persen disbanding kapasitas layanan di hari biasa,” lanjutnya.

Selain itu untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, Smartfren juga meluncurkan program super 4G Unlimited berupa potongan harga dari sebelumnya Rp 149 ribu menjadi Rp 60 ribu selama 1 bulan penuh FUP 1 GB/hari.

Sementara itu Regional Network Operation Smartfren Central Java Wahyudiono menambahkan Smartfren kini telah menyiapkan 16.000 unit BTS yang ada untuk memberikan jaminan kualitas layanan selama libur lebaran.

“Khusus di titik titik kepadatan juga disediakan sedikitnya 16 unit Mobile BTS untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan traffic komunikasi,” tegasnya

Lanjut Wahyu, dari hasil Drive Test terakhir yang dilakukan dari Jakarta – Surabaya  kualitas jaringan telah mencapai angka 85 persen sudah baik dan akan terus ditingkatkan saat libur lebaran. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%