in , ,

SMAN Tuntang Kandaskan SMK Randudangkal dan Rebut Piala Bergilir

Semarang, UP Radio – Berhasil  menyisihkan 30 tim futsal SMA/SMK dari berbagai daerah di jawa tengah, Tim Futsal SMA Negeri Tuntang berhasil memboyong Piala Bergilir Rektor Universitas PGRI Semarang setelah menjadi juara kompetisi Futsal Piala Rektor UPGRIS ke-4 yang berlangsung 18 – 20 Juni di GOR UPGRIS.

Pada pertandingan final SMAN Tuntang berhasil menimbangkan perlawanan SMK N 1 Randudongkal kabupaten Pemalang dengan skor akhir 6-3 lewat pertandingan yang sangat ketat.

Rektor Universitas PGRI Semarang Muhdi mengakui pada gelaran kompetisi ke 4 ini secara kualitas dan juga peserta lebih bagus dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya.

“Tahun ini jumlah peserta lebih banyak dan kualitas peserta juga lebih bagus dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. Pesertanya juga berasal dari lebih banyak daetah di jateng,” ungkap rektor Universitas PGRI Semarang Muhdi.

Lanjutnya, hal ini membuktikan permainan futsal semakin digemari masyarakat dam bisa menelurkan atlet berbakat di bidang permainan futsal. “Tahun ini juara satu sampai tiga justru berasal dari SMA di daerah. Hal ini membuktika permainan Futsal sangat digemari oleh setiap pelajar,” katanya.

Futsal piala bergilir rektor PGRI Semarang menjadi event tahunan yang diselenggarakan untuk menjaring bakat dan talenta pelajar SMA/SMK di bidang olahraga futsal yang semakin banyak diminati masyarakat.

“Semangat sportivitas harus selalu dijunjung tinggi dalam laga futsal yang juga bertujuan untuk memjaring pemain futsal berbakat yang diharapkan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar rektor Universitas PGRI Semarang saat membuka kejuaraan futsal piala Rektor UPGRIS ke 4 yang berlangsung 18 – 20 Juni 2019 di GOR UPGRIS.

Pada penyelenggaraan kejuaraan futsal kali ini, lanjut Muhdi berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya karena melibatkan Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata (Disporapar) propinsi Jawa Tengah.

“Tahun ini kita bekerjasama dengan Disporapar Jateng sebagai penyelenggara dan juga Asosiasi olahraga Futsal untuk mendapatkan bakat bakat pemain yang potensial di Jawa Tengah,” Katanya.

31 tim peserta berasal dari berbagai SMA/SMK dari kota Semarang dan juga dari Jepara, Kudus, Demak dan Pekalongan, Pemalang dan Tegal yang bersaing untuk mendapatkan trophy piala bergilir Rektor UPGRIS dan Piala Tetap Kapala Disporapar Jawa Tengah.

Lebih jauh Muhdi berharap setiap peserta bisa berusaha maksimal karena apa dilakukan saat ini nantinya akan membawa manfaat bagi mereka.

“Lewat olahraga diharapkan mampu membentuk karakter positif anak yang akan membawa manfaat sebagai tambahan bagi setiap peserta. Sehingga lewat kompetisi dan  olahraga pembentukan karakter dapat dibentuk,” tambahnya.

Berikut ini daftar juara Futsal piala Rektor UPGRIS

Juara 1 SMAN 1 Tuntang Kab. Semarang

Juara 2 SMKN  Randudongkal Pemarang

Juara 3 bersama (SMA N Weleri Kensal dan SMK N 1 Klaten). (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

CARfix Berikan Special Promo di Grand Opening CARfix Batang

DPRD Jepara Dukung Pemanfaatan FABA PLTU Tanjung Jati B