in , , ,

Sixnature.id Gandeng Ibu dan Sekretaris Pasarkan Produk Kuliner

Semarang, UP Radio – Di era modern, gaya hidup praktis telah menjadi pilihan yang praktis dan mampu membuat masyarakat merasa lebih tenang dan nyaman karena mendapatkan kemudahan.

Tawaran kemudahan ini juga berlaku pada semua bidang termasuk diantaranya tentang kebutuhan makanan untuk acara atau kegiatan apapun yang memerlukan makanan sajian untuk mereka.

Hal inilah yang mendasari Owner Sixnature.id, Emy Resna  untuk mulai menggeluti bisnis kuliner. “karena memesan makanan menjadi pilihan tepat dengan pertimbangan waktu dan tenaga yang jauh lebih efisien,” kata Emy saat melakukan perbincangan di UP Radio Semarang yang membahas tentang Women Preuneur Community.

Rintisan usaha kuliner Sixnature.id telah dimulai sejak 2014 meskipun saat itu Emy belum bisa full time, karena dirinya mesih bekerja dan baru total menerjuninya di bulan Agustus 2018 sebagai entrepreneur kuliner.

“Awalnya saya ‘Kecebur’ di bisnis kuliner ini karena ajakan dari teman, ya Namanya virus positif kan menularnya sangat cepat,” ujar Emy.

Meski baru mulai dibulan Agustus 2018, lanjut Emy, pada perkembangannya Sixnature.id mampu berkembang dan bias diterima oleh pangsa pasar di Semarang. Jika pada awalnya signature.id hanya memproduksi olahan camilan, sanck dan kue kering saja, saai ini sudah semakin banyak tawaran produk bagi konsumenya diantaranya pesanan snack Box, Nasi Kotak, Tumpeng, serta frozen food.

Kebanyakan konsumen yang telah mencoba olahan Sixnature.id menyatakan masakkan Emy Enak, akhrinya munculah tagline “anything delicious” atau semua masakan enak. Bukan hanya enak olahan produk sixnature.id juga memiliki citarasa yang khas.

“Salah satunya strategi Sixnature.id dalam mempoduksi olahan makanan dengan menerapkan defferensiasi rasa yang menciptakan citarasa unik, yang menjadi ciri produk Sixnature.id,” tambahnya.

Emy menjelaskan Sixnature.id menyasar target konsumen ibu-ibu sebagai penentu keputusan di keluarga dan sekretaris perkantoran. Dengan harapan ketika ketempatan atau mau ada acara untuk pengajian, arisan, termasuk di kantor kalau ada small meeting bulanan dan gathering Sixnature.id bisa menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut.

Inovasi Sixnature.id pun terus berlanjut, Emy juga menceritakan, kini produknya juga berkontribusi bagi lifestyle pelangganya yang ingin hidup lebih sehat.dengan menjaga kualitas makanan dengan menciptakan snack berbahan low sugar formulation atau dengan cara menurunkan penggunaaan jumlah gula yang lebih rendah dari produk sejenis yang ada dipasaran.

“Ada beberapa  produk juga menggunakan tepung yang bebas gluten dan ada juga masakan di nasi kotak, ia meminimalkan penggunaan MSG dan memperbanyak penggunaan rempah untuk develope rasa,” katanya.

Untuk pemasaran produk Sixnature.id lebih banyak memanfaatkan media social lewat Instagram, Facebook dan WA (Facebook di Emy Resna, dan @sixnature.id (Instagram) dan WA di nomer 0817 816 818) sedangkan untuk offline Emy memanfaatkan jaringan networking dengan sekretaris perkantoran dan ibu-ibu komplek rumah, (nov)

Ads from UpRadio

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Omah Manten Berinovasi Hadirkan Souvenir Berkualitas di Semarang

Terserang Penyakit, Warga Tambakrejo Tetap Bertahan di Tenda