in , ,

Semarang Gelar Kejuaraan Balap Internasional AZAGC 2017

Semarang, (OR) Kota Semarang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Balap Internasional”Asia Zone Auto Gymkhana Championship 2017″ (AZAGC 2017) yang rencananya diikuti 16 negara. Kepastian ditunjuknya Kota Semarang sebagai tuan rumah tersebut didapatkan setelah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bertemu dengan perwakilan Genta Auto & Sport, Tjahyadi Gunawan (6/6), selaku penyelenggara yang ditetapkan olehIkatan Motor Indonesia.

“Asia Zone Auto Gymkhana Championship 2017” akan dilaksanakan di Semarang  tanggal 22 Juli dan diikuti oleh peslalom terbaik di Asia seperti dari Jepang, Korea, Australia, Selandia Baru, China, Hongkong,dan Indonesia.

“Kota Semarang sangat tepat untuk penyelenggaraan event otomotif karena berada pada jalurlintas pulau jawa sehingga strategis untuk gelaran olahraga skala internasional,” ungkap Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Lokasi yang strategis tentu akan memudahkan setiap warga maupun wisatawan dari dalam maupu luar negeri untuk menyaksikan event internasional tersebut.

Sebelumnya Kota Semarang juga telah menjadi tuan rumah kompetisi karate internasional SEAKF (South East Asia Karate Federation), dan gelaran seni internasional SIFAF (Semarang International Folk Art Festival).

Kompetisi Gymkhana tingkat asia tersebut diselenggarakan dibawah naungan federasi otomotif internasional, FIA (Fédération Internationale de l’Automobile).

“Semarang menjadi kota di Indonesia pertama yang akan menyelenggarakan kompetisi Asia Zone Auto Gymkhana Championship sebelum diselenggarakan di Jepang, Korea, Malaysia, dan Taiwan,” Tambah  Walikota .

Sementara itu Perwakilan Genta Auto & Sport, Tjahyadi Gunawan mengatakan Event ini akan menjadi lompatan besar karena menjadi perhatian dunia sehingga pihaknya akan mempersiapkan dengan baik . (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

UP Radio bagikan Ratusan Takjil dan Buka Puasa

Pemprov Jateng Sediakan Bus dan KA untuk Mudik Gratis 2017