in ,

"Sabuk Nusantara 98" Buka Pelayaran Perintis di Indonesi

Semarang, UP Radio – PT Samudera Shipyard mengoperasikan Kapal Sabuk Nusantara 98 untuk memperkuat jaringan tol laut yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo dengan melayani rute Indonesia timur.

Direktur Utama PT Samudera Shipyard, Bani M Mulia, mengatakan Kapal Sabuk Nusantara 98 senilai Rp54 Miliar mampu mengangkut 404 orang penumpang dan daya angkut barang mencapai 200 ton.

Bani menyebut kapal tersebut dibangun selama 24 bulan merupakan generasi kedua setelah PT Samudra Shipyars mengoperasikan kapal Sabuk Nusantara 106 pada Juni 2017  lalu.

“Sabuk Nusantara 98 telah dilengkapi fasilitas pendukung tempat duduk kelas bisnis dan VIP serta mesin berpendingin ruangan yang memadai,” ungkap Bani saat melakukan operasional perdana di galangan Samudera Indonesia, Kamis (5/10).

Bani juga menuturkan total bobot kapal buatan perusahaannya itu mencapai 1.200 GT. Dan diharapkan Kapal Sabuk Nusantara bisa digunakan sebagai transportasi perintis bagi sejumlah wilayah di Indonesia timur.

Sementara itu Direktur Pengelolaan Samudera Shipyard, Musthofa berharap keberadaan Kapal Sabuk Nusantara 98 mampu menjangkau daerah-daerah terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

“Dengan adanya kapal tersebut dimaksudkan untuk melakukan pemerataan ekonomi serta mendukung program tol laut yang digagas Presiden Joko Widodo. Apalagi, operasional kapalnya juga mampy mempermudah akses di pulau-pulau terpencil,” tambah Musthofa. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%