in ,

Rumah Terduga Teroris 300 Meter Dari Kediaman Walikota Semarang

Semarang, UP Radio – Selain mengamankan 8 terduga teroris diberbagai wilayah di Jawa Tengah, Tim Densus 88 Mabes Polri juga mengamankan seorang pria warga semarang bernama Taufik Teguh Prasetyo (45) warga Lempong sari dua, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang.

Tempat tinggal Taufik sendiri berada di Lempong sari, yang juga tak jauh dari kediaman Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Taufik, ditangkap di apotek di Jl. Veteran, sekitar pukul 03.44 WIB (selasa 14/5) saat membelikan obat buat istrinya.

“Sebelumnya om Taufik pamit beli obat batuk buat istrinya, sambil ngejar sahur setengah 4 mau ke apotik. Naik motor, gak pakai helm karena dekat,” ungkap Firma keponakan taufik di rumahnya, Selasa (14/5).

Pihak keluarga baru mengetahui taufik berurusan dengan densus 88 setelah anggota Densus 88 Mabes Polri Selasa siang mendatangi rumah dan menemui istri Taufik, Retno Winarsih (45).

Dimata keluarga Taufik merupakan sosok yang ramah, dan tidak memiliki perilaku yang aneh. Dilingkungan Taufik juga  mengajar ngaji dan merupakan Ketua Rt setempat.

“Sehari-hari tergolong orang yang aktif bersosialisasi dengan warga sekitar. Ia bahkan dikenal sebagai guru mengaji dan kerap mengisi tausiah di masjid yang berdekatan dengan tempat tinggal, Kita semua syok. Kita enggak percaya om Taufik terlibat kasus seperti ini. Apalagi, teroris,” ujar Firma.

Keluarga berharap, perkara yang menimpa Taufik bisa segera selesai dan Taufik segera kembali berkumpul dengan keluarga. (ksm)

Ads from UpRadio

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Antisipasi Libur Lebaran

26 Siswa Berprestasi SMA Negeri 3 Semarang Terima Penghargaan