in , ,

Rifa dan Atika jadi Duta Kampus Universitas PGRI Semarang 2017

Semarang, UP Radio – Pasangan Rifa Nugraha (Progdi PGSD) dan Atika Widya Vashti (Pendidikan Bahasa Inggris) terpilih sebagai Putra dan Putri Kampus 2017 Universitas PGRI Semarang, Setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan pemilihan .

Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus 2017 Universitas PGRI Semarang yang diselenggarakan di Balairung Universitas PGRI Semarang (14/7) Rifa dan Atika Widya berhasil menyisihkan 16 pasangan lainnya yang telah menjalani masa pembekalan.

Grand final Papika 2017 dihadiri oleh rektor Universitas PGRISemarang, jajaran pimpinan dan YPLP PGRI dan civitas akademika serta ratusan mahasiswa dari semua jurusan program studi yang memadati gedung Balairung guna mendukung finalis dari program studi masing masing.

Selain 4 orang juri dari berbagai unsur di universitas PGRI Semarang, hadir juga Juri Tamu Megawati Prabowo yang merupakan Putri Favorit dalam ajang pemilihan Putri Indonesia Jawa Tengah 2017.

“Setiap finalis harus bisa memilih hal yang baik untuk pergaulan dan harus dijaga hanya hal hal positif saja,” kata Megawati.

17 orang finalis putra putri kampus bukan hanya melewati seleksi akademis sebagai persyaratan utama karena harus memiliki index prestasi yg baik.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Univeritas PGRI Semarang Dr. MuhdiSH, MHum yang berharap setiap peserta harus bisa menjadi teladan bagi teman mahasiswa lainya.

“Mereka (putra/putri kampus) merupakan duta Universitas PGRI Semarang,sehingga harus menguasai berbagai permasalahan tentang dunia kampus,” ujar Muhdi.

Namun lebih berbagai keuntungan akan didapatkan oleh para finalis maupun para juara karena mereka akan memiliki nilai lebih atas prestasi yang telah diraihnya.

“Dalam dunia kerja setiap orang tidak hanya dituntut dengan prestasi akademis saja, kemampuan komunikasi dan kepercayaan diri menjadi nilai tambah yang mendapat pertimbangan dalam dunia kerja,” tambah Rektor.

Pemenang Grand Final Putra Putri Kampus UPGRIS 2017 Juara 1 (pa) Rifa Nugraha  (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), (pi) Atika Widya Vashti (Pendidikan Bahasa Ingris), Juara 2 (pa) Rioe Megeron (Pendidikan Guru Sekolah dasar),  (pi) Febriana Jamilatul Mila (PGSD), Juara 3 (pa) Satrio Fadhilah Irfan (PPKN), (pi) Lina Fauzul Muna (PE) dan Juara Favorit (pa) Agung Jiwangga (PJKR), (pi) Suryani Isna Asyaroh (PTI). (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

XL Luncurkan Super Ngobrol Baru Untuk Tingkatkan Pelanggan

Ganjar : Alumni UGM (Kagama) wajib berperan dalam pembangunan