Semarang, UP Radio – PT Pos Indonesia menjadi salah satu sector usaha yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga perlu inovasi untuk bisa eksis menghadapi persaingan.
Kepala Kantor Pos Semarang Mujiyono mengatakan, Masyarakat dalam kondisi pandemi harus mengurangi aktivitas diluar sehingga harus lebih memanfaatkan layanan ekspedisi untuk pengiriman barang dan dokumen.
“Sekarang ada yang namanya QPosin Aja. Masyarakat bisa menulis kiriman di web kami (www.posindonesia.co.id), nama alamat, nanti petugas akan kita pick up barang dan langsung diproses untuk diantar di tempat tujuan jadi gak perlu datang ke kantor Pos,” kata Mujiono saat berbincang di studio UP Radio (10/3).
Layanan Aplikasi QPosin Aja saat ini dapat di gunakan oleh semua masyarakat dengan mendownload melalui gawai di App store.
Mujiono mengungkapkan, berbagai layanan telah disiapkan dengan memanfaatkan aplikasi diantaranya untuk transaksi Jasa keuangan (post Giro mobile) yang sama dengan E-Banking, layanan transfer ke bank, menerima dari bank, bayar listrik, dan BPJS dengan batas transaksi manksimal Rp 2 juta.
“Inovasi Pelayanan PT Pos di masa pandemi, tidak hanya layanan online, tetapi juga memberikan inovasi pelayanan offline agar masyarakat yang datang ke Kantor Pos tetap aman dan terjaga dengan protokol Kesehatan yang ketat,” tambah Mujiono.
Mujiono juga menambahkan, guna mengapresiasi pelanggan, di bulan Maret, Post Indonesia menawarkan promo dengan hadiah utama Honda Brio dan Motor. “caranya, pelanggan cukup mengunduh di aplikasi Giro Mobile di Appstore dan bertransaksi untuk mendapat point Reward.
“Harapannya, layanan PT Pos Indonesia dapat membantu pemerintah, dengan pelayanan yang mudah, cepat dan smart. Masyarakat jangan ragu lagi untuk terus memanfaatkan jasa layanan Pos Indonesia,” Pungkasnya. (adib/shs)