in , , ,

Punakawan The Peace Maker Hibur Pengunjung Taman Indonesia Kaya

Semarang, UP Radio – Masyarakat Kota Semarang mendapat hiburan menarik yakni Pertunjukkan wayang guyon bertajuk ‘Punakawan The Peace Maker’ yang melibatkan segenap jajaran Pemerintah Kota Semarang, komunitas, hingga wartawan media dan dikemas secara lucu yang memanggil gelak tawa di Taman Indonesia Kaya Semarang.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan pagelaran Wayang Guyon di Taman Indonesia Kaya ini merupakan salah satu rangkaian dari Perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-472 yang jatuh pada 2 Mei 2019 kemarin, Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Bakti Budaya Djarum Foundation menggelar pagelaran Wayang Guyon bagi masyarakat Kota Semarang di Taman Indonesia Kaya, Semarang.

“Kami segenap jajaran Pemerintah Kota Semarang yang meliputi Wakil Walikota Semarang, beserta Kepala Dinas Kota Semarang dan beberapa komunitas memberikan sajian pertunjukkan yang menghibur masyarakat di Kita Semarang. Kegiatan ini juga merupakan melestarikan budaya wayang orang di Kota Semarang, kita mengajak seluruh segmen untuk terus melestarikan budaya,” terangnya.

Sementara itu, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, mengungkap kerjasama antara Bakti Budaya Djarum Foundation dengan Pemerintah Kota Semarang diwujudkan dengan pembangunan Taman Indonesia Kaya.

Hal ini, menurutnya sebagai komitmen dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia, khususnya seni pertunjukkan kepada generasi muda.

“Ini merupakan taman dan panggung seni pertunjukkan terbuka di Jawa Tengah. Kami harap, taman ini dapat memberikan kontribusi sebagai ruang publik yang selalu bermanfaat bagi masyarakat di Semarang dan Jawa Tengah,” tuturnya.

Salah satu bintang tamu yang turut meramaikan acara, Indra Bekti dan Indy Barends mengaku pementasan Wayang Guyon ini tergolong unik baginya dan dirinya mengaku senang dapat menjadi bagian pagelaran wayang guyon bertajuk ‘Punakawan The Peace Maker’ tersebut.

“Semoga penampilan saya sebagai Raden Lesmana Mandrakumara dapat menghibur dan menginspirasi para penikmat seni di Semarang,” kata Indra Bekti.

“Saya tampil jadi Endang Nirasmara, meski berdua cuman latihan sekali semoga dapat menghibur masyarakat di Kota Semarang,” tambahnya.

Penampilan apik yang sangat lucu dan menggelitik membuat ribuan para penonton tertawa dan mengesankan. (ksm)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Hendi Tegur Camat Usai Lihat Lapangan Sepakbola Berumput Gersang

'Fun and Play' Wahana Bermain dan Belajar Anak Baru