in , ,

PT KAI Sediakan Angkutan Terusan dari Semarang ke Pati PP

Semarang, UP Radio – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (DAOP) 4 Semarang memberikan pelayanan dan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat di sekitar Demak, Kudus dan Pati yang akan menggunakan jasa kereta api dengan meluncurkan angkutan terusan rute Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol menuju Pati.

Executive Vice Presiden (EVP) PT. KAI Daop 4 Semarang, M. Nur Huda Dwi Santoso mengatakan, peluncuran angkutan terusan rute Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol menuju Pati ini sebagai upaya mendukung program pemerintah daerah dalam pengembangan wilayah, khususnya kawasan Kota Lama Semarang serta mengakomodir keinginan masyarakat yang selama ini kesulitan dalam akses menuju stasiun Semarang.

Kai Daop 4 Semarang mempercayakan pengelolaan layanan angkutan terusan pada PT Kereta Api Pariwisata. Pihaknya berkomitmen untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggan selama perjalanan.

“Harga tiket untuk angkutan sangat terjangkau, hanya dengan merogoh kocek Rp. 60.000 saja, masyarakat bisa menikmati perjalanan menuju daerah yang dituju. Harga tiket pun sudah termasuk asuransi Jasa Raharja,” kata Huda.

Dengan kapasitas kursi sebanyak 12 tempat, Huda optimis setidaknya dalam sekali trip perjalanan 10 penumpang dipastikan mengisi kursi angkutan terusan tersebut.

Kendaraan yang digunakan, lanjut Huda, yakni Isuzu Elf yang dilengkapi dengan reclining seat, full AC, Full music, USB Charger yang tersedia disetiap kursi. “Tak hanya itu, ruang cabin kendaraan selalu dijaga kebersihan, pelayanan driver yang ramah dan kendaraan yang luas akan menambah kenyamanan pelanggan,” jelasnya.

Dalam sehari angkutan terusan dapat melayani lima kali perjalanan (PP) dengan jadwal perjalanan pertama dari Stasiun Poncol dimulai sekitar 02.15 WIB dan jadwal perjalanan terakhir pukul 20.10 WIB. Waktu tempuh untuk angkutan terusan rute Semarang-Pati yakni sekitar 3,5 jam. 

“Pemesanan tiket angkutan terusan ini, dapat dilakukan melalui KAI Acces,” imbuhnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Jaring Desainer Bertalenta Lewat Kompetisi MFP 2019

2.739 Mahasiswa Baru Ikuti Pekan Orientasi di UPGRIS 2019