in ,

PT BPI Serahkan bantuan buku untuk 15 Perpusdes di Batang

Batang, UP Radio – PT. Bhimasena Power Indonesia (BPI) dukung program desa pintar yang telah dicanangkan pemerintah Kabupaten Batang melalui program pengembangan perpustakaan desa bekerjasama dengan Disperpuska (DinasPerpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Batang).

Merealisasikan dukungan tersebut PT BPI menyerahkan bantuan buku untuk 15 Perpusdes di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kandeman, Tulis dan Subahdi  Kantor Desa Wringingintung Kecamatan Tulis.

Penyerahan Bantuan buku tersebut diserahkan secara langsung oleh Direktur Operasional (COO) PT BPI, Shiroki Yamashita didampingi dr. Muchlasin M.Kes, Kepala Disperpuska Batang berupa Ribuan buku kepada 15 Perpusdesyang berada di tiga kecamatan.

“Dengan adanya bantuan ini kami berharap masyarakat Batang lebihbanyak lagi membaca buku,” ungkap Yamashita usai menyerahkan bantuan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan mengenaievaluasi program pengembangan perpustakaan desa antara PT BPI, DisperpuskaBatang dan 15 Perpudes yang dilakukan Juli lalu. Salah satu hasilnya adalahuntuk mewujudkan desa pintar dan meningkatkan minat baca masyarakat perludengan meningkatkan layanan perpustakaan melalui penyaluran koleksi bukuperpustakaan yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Pengembangan perpustakaan telah dirintis BPI sejak sejak 2015silam bekerjasama dengan Disperpuska Batang dan Coca Cola Foundation Indonesia(CCFI). 

Replikasi Program Perpustakaan Seru (PERPUSERU) di 15 desaKecamatan Kandeman, Tulis dan Subah bertujuan untuk menjadikan perpustakaandesa sebagai pusat kegiatan dan belajar masyarakat berbasis TIK (TeknologiInformasi dan Komunikasi) untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secaraberkelanjutan. 

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Pepusdes Batang, Qurniawan menjelaskanbahwa bantuan dari PT BPI ini selaras dengan program Perpusdes dalammeningkatkan budaya baca masyarakat Batang. 

“Kita membuat suatu program pojok baca dimana petugas perpustakaandesa akan mengantarkan dan menggelar buku-buku di setiap dukuh untuk dibacaoleh orang tua, remaja dan anak-anak. Melalui program tersebut, masyarakatdiharapkan dapat terbiasa membaca karena buku-buku yang disediakan sesuaidengan tingkat usianya. Mudah-mudahan ini akan dapat memberikan hasil yang baikdalam meningkatkan minat baca masyarakat kita,” pesan Qurniawan. 

Kabupaten Batang saat ini telah terbentuk 34 Perpustakaan desauntuk mendukung visi dari Bupati Batang dalam mewujudkan DesaPintar. (rls-shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Gandeng KPK, Kota Semarang Makin Gencar Perangi Korupsi

Enkripsi Data Solusi Amankan Data Perusahaan