in ,

PLTU Cilacap Unit 1 dan 2 Alami Gangguan Sebagian Pantura padam

Semarang, UP Radio (31/05) – PLTU Cilacap Unit 1, 2, PLTA Mrica Unit 1,2 dan 3 serta PLTP Dieng pagi tadi menagalami gangguan yang mengakibatkan sejumlah daerah di wilayah weleri, batang, pekalongan, pemalang dan bumiayu mengalami listrik padam.

Dalam Siaran pers yang diterima UP Radio,  Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan, Hardian Sakti Laksana menyatakan gangguan terjadi sejak pukul 08.52 WIB sehingga menyebabkan suplai listrik di beberapa daerah di Jawa Tengah mengalami padam listrik.  Akibat gangguan tersebut, sebanyak 10 Gardu Induk dengan beban sebesar 500 MW tidak dapat mendistribusikan listrik ke pelanggan. Hingga saat ini, petugas masih mencari penyebab gangguan.

terkait gangguan tersebut telah menyebabkan sejumlah daerah di Cilacap, Purwokerto dan sebagian Pantura mengalami gangguan pasokan listrik.

“Penormalan tahap pertama sebesar 142 MW telah selesai dilakukan, dan diharapkan penormalan seluruh sistem dapat dilakukan dengan segera”, Ujar Hardian Sakti.

Sakti menambahkan saat ini sistem kelistrikan PLN di Jawa dan Bali sudah terinterkoneksi sehingga upaya pernormalan pasokan dapat dilakukan lebih cepat.

Sehubungan dengan hal tersebut kami memohon maaf kepada pelanggan dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang dirasakan diakibatkan gangguan pasokan listrik.

Selanjutnya untuk kemudahan informasi dan layanan, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN di nomor telepon 123, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Bank Mandiri Jawa Tengah Siapkan Rp. 4,5 T Jelang Lebaran

Pegawai PLN salurkan 50.000 Sembako untuk Dhuafa