in , , ,

PLN Kampanye Penggunaan Motor Listrik Ramah Lingkungan

Semarang, UP Radio – PLN turut hadir memeriahkan acara konvoi E-Bike yang diselenggarakan Badan Standarisasi Nasional (BSN) pada Minggu, (6/10/2019) pagi.

Partisipasi PLN dalam acara ini adalah sebagai bentuk dukungan kampanye langit biru dan dukungan perkembangan teknologi ramah lingkungan khususnya di bidang transportasi. Sehubungan dengan hal tersebut, PLN siap mensupport dari sisi infrastruktur kelistrikan untuk menyambut era kendaraan ramah lingkungan.

Acara dihadiri oleh Kepala BSN, Bambang Prasetya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jateng, Arif Sambodo, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminudin, dan jajaran forkopimda lain. Pelepasan rombongan konvoi dilakukan oleh Iswar Aminudin mewakili Walikota Semarang.

Dalam sambutannya Iswar menyatakan bahwa Pemerintah Kota Semarang mendukung upaya untuk menjadikan Kota Semarang sebagai kota yang nyaman dan bebas polusi. Upaya tersebut mustahil akan tercipta tanpa dukungan dari masyarakat dan para stakeholder.

Konvoi dimulai di Wisma Perdamaian, Tugu Muda, Semarang dan melewati kawasan Kota Lama. Di depan Gereja Blenduk rombongan konvoi berhenti sejenak untuk menyaksikan simulasi pengisian daya motor listrik menggunakan SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) oleh Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah.

“PLN UP3 Semarang menyediakan SPLU di beberapa titik di Kota Semarang yang dapat digunakan para pengguna kendaraan listrik. Motor Listrik dalam sekali tempuh dengan baterai penuh bisa mencapai 30 – 40 KM dengan konsumsi sebesar 0,8 kWh atau setara dengan Rp. 1.173”, ujar Donny.

Ia berharap masyarakat lebih tertarik menggunakan kendaraan bertenaga listrik dalam mewujudkan lingkungan bersih bebas polusi.

Perjalanan dilanjutkan dengan berkeliling Kota Semarang dan berakhir kembali di Wisma Perdamaian. Pada penghujung acara dilakukan penandatanganan deklarasi bersama untuk mewujudkan program langit biru, kemudian dilanjutkan dengan Hiburan.

Dalam kesempatan ini pula tim PLN UP3 Semarang juga melaksanakan program sarling Gempita Kemerdekaan dan demo memasak menggunakan kompor induksi serta display SPLU. Para peserta konvoi E-bike antusias dengan demo memasak ini karena hasil masakannya bisa langsung dinikmati oleh peserta. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

HUT ke-25 SMPN 37 Semarang Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Di Semarang Reklame Bakal Diganti Videotron