Semarang, UP Radio – Sebanyak 93 Pejabat struktural yang terdiri dari 13 Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), 1 Manager Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D), dan 79 Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) di PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mengikuti In House Training Public Speaking.
Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Elly Oktaviani Ciptati mengatakan in House Training yang dilaksanakan di Kantor PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta ini dibagi menjadi 3 batch, batch pertama tanggal 4 – 5 Juli 2019, batch kedua tanggal 8 – 9 Juli 2019, dan batch ketiga tanggal 10 – 11 Juli 2019.
Menurut Elly, acara In House Training bertujuan untuk membekali setiap pimpinan unit dengan kemampuan berkomunikasi sebagai wakil perusahaan PLN.
“Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik, tentunya PLN perlu menjalin hubungan yang baik dengan para Stakeholder baik itu masyarakat ataupun pemerintah, untuk itu para pimpinan unit perlu untuk dibekali dengan kemampuan berkomunikasi yang baik agar dapat membangun citra perusahaan yang positif,” Ujar Elly.
Hadir sebagai narasumber yakni Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Arhanud Zaenudin dan Kepala Sub Direktorat Penerangan Masyarakat Polda Jawa Tengah, AKBP, Priyono Teguh Widyatmoko.
Dalam makalahnya Kolonel Arhanud Zaenudin menyampaikan, komunikasi merupakan faktor penting dalam kepemimpinan, ia juga menjelaskan cara berkomunikasi dengan pelanggan, termasuk di dalamnya cara menghadapi media dan pendemo.
Sementara AKBP Priyono Teguh Widyatmoko memaparkan materi tentang bagaimana melakukan pelayanan prima, sehingga pelanggan merasa puas dan timbul rasa percaya.
Pada kesempatan tersebut narasumber juga melakukan sharing kepada para peserta terkait pengalaman mereka menjalankan peran sebagai pimpinan unit yg bersentuhan langsung dengan masyarakat atau pelanggan. (shs)