in

PLN Buka Kesempatan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK di 27 Kota

Jakarta, UP Radio – PT PLN (Persero) membuka lowongan kerja besar-besaran bagi putra-putri Indonesia dengan jenjang pendidikan SMA/SMK. Rekrutmen Tingkat Pelaksana Tahap 1 Tahun 2017 ini ditujukan untuk program studi SMA IPA, Teknik Listrik, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan SMK Administrasi. Mereka akan mengisi beberapa posisi pekerjaan di Operator/Teknisi Pembangkitan, Transmisi dan Distribusi. Selain posisi Operator/Teknisi, PLN juga membuka posisi untuk administrasi.

“Kami ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi lulusan SMA/SMK untuk berkarya bersama kami di PLN. Untuk itu, pola rekrutmen yang digunakan adalah Pola Rekrutmen Terbuka di 27 Kota se-Indonesia,” ungkap Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka.

Tahap seleksi Pola Rekrutmen Terbuka terdiri dari tes endurance, tes akademis, psikotest, tes kesehatan, wawancara, dan Diklat Prajabatan.

Persyaratan administrasi bagi Jurusan Teknik (Operator/Teknisi), antara lain:

a)      Berjenis kelamin laki-laki

b)      Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999

c)      Lulus dan memiliki ijazah SMA IPA/SMK Teknik Mesin/Listrik/Sipil.

d)      Nilai SKHU minimal 6,5 (skala 10) / (65 (skala 100)*)

Sementara persyaratan administrasi bagi Jurusan Non Teknik (Admnistrasi) sebagai berikut:

a)      Kelahiran tahun 1997, 1998, 1999

b)      Lulus dan memiliki ijazah SMK Administrasi

c)      Nilai SKHU 7 (skala 10) / (70 (skala 100)*)

*) Persyaratan minimum nilai SKHU akan berbeda pada masing-masing kota

Rekrutmen dibuka sejak 24 Juni 2017 sampai 14 Juli 2017. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs Rekrutmen PLN http://rekrutmen.pln.co.id/vacancy/site/index.

Selain SMA/SMK, PLN juga  akan merekrut pegawai dari jenjang lainnya (D-III, D-IV, S1 dan S2). Jumlah kebutuhan pegawai tahun ini sekitar 6.800 orang. 

PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id. Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja di antaranya adalah:

1.      PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen

2.      PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen;

3.      PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen.pln.co.id;

4.      PLN tidak memunggut biaya apapun dalam proses rekrutmen;

5.      Tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi

6.      Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN.

7.      Masyarakat diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi pln www.pln.co.id atau Contact Center PLN 123, yaitu telefon (kode area) 123, twitter @pln_123, email pln123@pln.co.id, dan Facebook PLN 123.

Selain situs rekrutmen.pln.co.id, informasi rekrutmen PT PLN (Persero) juga dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id. (rls)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Goa Kreo Gelar Ritual Sesaji Rewanda kembali tahun ini.

PGSD UPGRIS Tampilkan Ragam Tarian Daerah