in ,

PKPU HI Jateng gelar Program BUK BER Bareng Anak Yatim

Semarang, UP Radio – PKPU Human Initiative cabang Jawa Tengah menggelar Program Ramadhan Bulan Kita Berbagi (Bukber) yang mengusung Tema mengambil spirit dari kedermawanan yang lazim dilakukan ummat Islam khususnya saat Ramadhan.

Kepala Cabang PKPU HI Jateng Fatih Abdul Aziez mengatakan Program Bukber terdiri dari beberapa program diantaranya Buka Bersama, Berbagi Bingkisan, Belanja Bareng Yatim dan Berbagi Baju Baru.

“Empat pilihan program ini nantinya akan disalurkan kepada penerima manfaat dari kalangan anak yatim dan keluarga dhuafa. Adapun target PKPU HI Jateng dalam menghimpun donasi program ini sebesar Rp. 750 juta,” ungkapnya.

Dari dana yang dihimpum, lanjut Fatih, selanjutnya akan disalurkan bagi 5900 anak yatim penerima manfaat yang diharapkan bisa merasakan kebahagiaan bulan Ramadhan.

Untuk itu, PKPU HI Jateng selain berupaya menghimpun melalui basis donatur existing, juga melakukan kampanye program ke publik. Masyarakat, Komunitas, Lingkungan institusi Pendidikan, maupun Perusahaan, dapat ikut berpartisipasi dalam program ini.

“Untuk Program Buka Bersama, nilai per paket sebesar Rp 37.500, Belanja Bareng Yatim senilai Rp 375 ribu per anak, Berbagi Bingkisan senilai Rp 370 ribu per paket dan Berbagi Baju Baru senilai Rp 212 ribu

Untuk kemudahan masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa melalui transfer rekening PKPU HI, Jemput Donasi melalui call center 08112787578, atau datang langsung ke kantor PKPU HI Jateng di Jl. Setiabudi no.70 Semarang.

“PKPU HI juga membuka layanan gerai di Transmart Srondol Banyumaik dan Carrefour DP Mall Pemuda. Jadi masyarakat selain berbelanja kebutuhan Ramadhan atau Lebaran, juga bisa berbagi kebahagiaan melalui Gerai PKPU HI yang tersedia,” tambahnya.

Masyarakat yang familiar dengan transaksi melalui digital, juga bisa berdonasi melalui link https://bukber.id/campaign/bukber-di-jateng/ . (rls/pkpu)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Dream Mansion Hadirkan Wisata Baru di Semarang

Aston Inn Pandanaran Gelar Bukber di Rooftop Altitude Sky Lounge