in ,

PKPU HI Adakan Outbond dan Simulasi Fire Rescue

Semarang, UP Radio – PKPU Human Initiative Jawa Tengah  selenggarakan Grup Visit Besiswa Akeselerasi Pintar (Be A Star) yang melibatkan sejumlah sekolah diantaranya SMPN 2 Semarang, SMK Teuku Umar, SMA Teuku Umar, SMAN 12 Semarang, SMK Palapa, dan SMK 13 Mijen.

Kepala Cabang PKPU HI Miftahul Surur mengungkapkan 30 siswa peserta Be A Star mengikuti pelatihan yang diselenggarakan di hutan wisata Tinjomoyo Semarang (10/5).

“Setiap peserta mendapatkan kebermanfaatan dari kegiatan-kegiatan pembinaan yang rutin diberikan oleh PKPU,” tutur Surur.

Pada acara Grup Visit ini, lanjut Surur,  PKPU menghadirkan Trainer dari We Can Training and Counsulting, Atika Rahmi Hendrini membawakan materi tentang “Yang Muda Yang Dekat Surga”.

Pada materi tersebut pembicara memberikan tausiyah dan memotivasi penerima Be A Star untuk menjadi pemuda yang tidak hanya berprestasi tetapi juga bertaqwa dan berakhlak mulia.

Dalam Simulasi Fire Rescue yang dilakukan oleh Tim Rescue PKPU, peserta mendapat bekal pengetahuan mengenai materi dasar tekait kebakaran dan mempraktikkan langkah-langkah memadamkan kebakaran pada tabung gas dan kebakaran yang seringkali terjadi di lingkungan masyarakat.

Salah satu peserta Krisna Ayu mengakui, program pelatihan ini sangat bermanfaat dan dapat diterapkan di masyarakat.

“Terima kasih kepada PKPU dan donatur dan kegiatan pembinaan karakter yang rutin diadakan setiap bulan untuk penerima Be A Star,” tambah Ayu.  (Pkpu/shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%