in , ,

PGSD UPGRIS Tampilkan Ragam Tarian Daerah

Semarang, UP Radio – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang kembali menggelar Pagelaran Seni Tari dan Drama serta Pameran Media Pembelajaran sebagai Event  tahunan.

Berbagai pertunjukkan telah disiapkan untuk menampilkan kreativitas kelompok mahasiswa PGSD Universitas  PGRI Semarangt semester 4 mulai dari seni tari dari setiap kelompok mahasiswa selama acara berlangsung.

“Tahun ini memilih tema Bersatu Nusantaraku dan Lestari Budayaku sebagai bentuk apresiasi kebanggaan mahasiswa atas keberagaman budaya  yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa,” kata Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang Drs. Agus Suharno Msi, saat membuka acara (6/7).

Belajar Melalui penyelenggaraan acara pagelaran seni tari dan drama ini diharapkan menjadi bekal setiap mahasiswa PGSD setelah terjun ke masyarakat dan sekolah .

“Pembelajaran mulai penyusunan proposal, penciptaan tarian, menyusun acara hingga mencarian sponsor akan dapat diaplikasikan dalam keseharian saat mereka mengajar,” katanya.

Kreativitas mahasiswa PGSD semester 4 tersebut ditunjukkan dengan menari bersama tari Sajojo dari papua yang dilakukan oleh 480 mahasiswa secara bersama sama sebagai tarian pembuka acara pagelaran.

Selain menampilkan tari Sajojo 11 kelompok mahasiswa juga menampilkan tarian daerah lainnya yang berasal dari daerah Sabang – Merauke yang ada dikemas dalam tarian.

“Semua mahasiswa wajib mempertunjukkan kreativitas tarian bagi mahasiswa yang ikut mata kuliah seni tari,” kata Ketua Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, bapak Joko Sulianto, S.Pd., M.Pd.

Menurut Joko selain menempilkan kreativitas seni tari dan Drama , event tersebut juga memamerka hasil karya mahasiswa berupa media pembelajaran untuk mendukung proses belajar mengajar sekolah dasar.

“Materi Media pembelajaran ini merupakan hasil pengembangan materi kuliah yang telah disesuaikan dengan kurikulum 2013,” Tutup Joko Sulianto.(shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

PLN Buka Kesempatan Kerja Bagi Lulusan SMA/SMK di 27 Kota

Trans Jateng Koridor I layani Angkutan Murah Bawen-Tawang