Semarang, UP Radio – Memasuki tahun 2019 Nasmoco Group meluncurkan New Avanza dan New Veloz di wilayah Jawa Tengah dan DIY sebagai salah satu strategi memperkuat pangsa pasar di setiap kelas kendaraan.
PT Toyota Astra Motor telah meluncurkan kendaraan di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) New Avanza dan New Veloz secara nasional di Jakarta, Selasa (15/1).
EGM MPV Product PT Toyota Astra Motor Sri Agung Handayani mengungkapkan selama 15 tahun kehadiran Avansa di Indonesia, Avansa telah menjadi salah satu mobil terlaris dan paling banyak digunakan oleh masyarakat.
“Selama 15 tahun Avansa telah terjual hingga 1,7 juta unit dan telah melampaui penjualan Inova yang juga mencapai angka penjualan diatas 1 juta unit,” ungkap Sri Agung, saat press conference peluncuran New Avanza dan New Veloz di Semarang (16/1).
Sejumlah penyegaran dilakukan untuk memberikan nilai tambah pada New Avanza dan New Veloz. Perubahan mendasar dapat dilihat dari penampilan yang semakin kokoh, stylish dan modern melalui headlamp yang menggunakan LED, fender yang lebih lebar, dan bumper depan yang lebih berkarakter.
Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza dan New Veloz mendapatkan sejumlah futur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding. Semua varian Veloz kini menggunakan futur teknologi lampu Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan pada saat memasuki hunian.
“Selain itu, head unit pada versi terbaru Avanza ini juga menggunakan teknologi touchscreen, steering switch. Bahkan pada tipe 1.5 G, head unit dilengkapi security system back sensor, dan outer mirror,” tambahnya.
Sementara itu Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengungkapkan sejak diluncurkan hingga saat ini, kendaraan di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut telah menjadi tulang punggung penjualan Nasmoco dan tercatat bertahan sebagai market leader di kelasnya sejak tahun 2013 dengan pangsa pasar Avanza di kelasnya mencapai 30 persen.
“Setiap bulan kami berhasil menjual Avanza sebanyak 700-an unit. Sehingga untuk mempertahankan dan memperkuat pasarnya di tahun 2019 kami berinovasi serta meningkatkan kualitas produk melalui New Avanza dan New Veloz,” ujar Hartono.
Melalui penyegaran tersebut Nasmoco Group optimistis dapat mempertahankan pangsa pasar hingga 30% dan meningkatkan penjualan.
“Kalau melihat realisasi penjualan Avanza tahun 2018, mobil ini terjual sebanyak 7.539 unit. Maka dengan hadirnya produk baru ini kami menargetkan bisa terjual sebanyak 7.600 unit di tahun 2019 dan dapat berkontribusi 9% terhadap penjualan nasional,” pungkas Hartono.