in

Perbaikan Jalan di Jateng Selesai H-10 Lebaran

Semarang, UP Radio – Memasuki bulan Ramadan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah masih melakukan perbaikan kerusakan dan piningkatan kondisi jalan dan jembatan di berbagai wilayah. 

Kendati demikian pemerintah berjanji akan mempercepat proses penyelesaikan proyek tersebut dan menargetkan mampu menuntaskan perbaikan jalur mudik di 33 titik jalan di 35 kabupaten/kota dan beberapa ruas jalan dikawasan Pantura Jawa Tengah, pada H-10 lebaran. 

Plt Kepala Dinas Binamaga PU dan Ciptakarya Provinsi Jateng Hanung Triyono mengatakan proyek perbaikan jalan yang dilakukan saat ini hanya tinggal 45 kilometer untuk segera rampung pada H-10. 

“33 titik jalan sedang kami perbaiki sejauh 45 kilometer yang tersebar di 35 kabupaten/kota. Saya berharap agar pengerjaan jalan ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya,” kata Hanung Triyono di Semarang (13/5). 

Saat ini Pemprov tengah giat melakukan perbaikan jalan menjelang arus mudik lebaran 2018 dan diprediksi akan dilewati 9,5 juta kendaraan yang akan memasuki Jateng pada arus mudik 2018. 

“Pengerjaan perbaikan ruas jalan di provinsi Jateng saat ini sudah mencapai 90%. Sehingga target H-10 Lebaran optimis akan terselesaikan, Kami sedang mengebut pengerjaan beberapa proyek perbaikan jalan, agar nanti saat arus mudik berlangsung para pemudik yang melalui ruas jalan provinsi bisa nyaman, “ tambahnya 

Sementara itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, sebelumnya memperkirakan jumlah pemudik kendaraan pribadi yang masuk wilayah Jateng akan 2018 naik 15%. 

Kepala Dishub Jawa Tengah, Satriyo Hidayat mengungkapkan lonjakan pemudik dipicu adanya cuti bersama yang diperpanjang selama tujuh hari pada Lebaran tahun ini. 

“Naiknya di sektor pemudik kendaraan pribadi. Peningkatannya mencapai 15 persen dari tahun sebelumnya. Sebab, di saat bersamaan ada jadwal libur Lebaran lebih panjang,” tambahnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%