in

Pemprov Jateng Sediakan Bus dan KA untuk Mudik Gratis 2017

Tradisi mudik telah menjadi rutinitas yang harus dilakukan oleh warga jawatengah yang merantau ke luar daerah setiap hari lebaran. Khusus untuk warga JawaTengah yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengahmenyediakan 177 Bus dan Kereta api untuk program mudik gratis dari Pemprov Jateng.

“Program mudik gratis ini merupakan kerja sama dengan sejumlah pihak guna mengantisipasikemacetan lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan saat mudik Lebaran,”Kata Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono.

Bantuan armada bus mudik gratis itu, rinciannya dari Gubernur Ganjar Pranowosebanyak 39 armada bus dengan kapasitas 2.106 penumpang, bantuan daribupati/wali kota se Jawa Tengah sebanyak 83 armada bus dengan kapasitas 4.267penumpang, serta bantuan dari Bank Jateng sebanyak 55 bus dengan kapasitas2.750 penumpang.

“Selain Bus masih ada Moda Transportasi Kereta api yang dapat dimanfaatkan pemudikdari Jawa Tengah untuk pulang ke kampung halaman,” tambah Sri Puryono. 

Masyarakat dapat mulai mendaftarkan diri, lanjut sekda, akan diberangkatkandari parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII)Jakarta Timur, pada 20 Juni 2017. Sedangkan yang akan menggunakan kereta api,akan diberangkatkan pada 22 Juni 2017 mendatang.

Program mudik gratis itu bisa dimanfaatkan warga Jawa Tengah yang tinggal diJakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan sekitarnya. dan diutamakan untuk parapekerja informal atau buruh asal Jawa Tengah yang jumlahnya mencapai 19 ribuorang.(shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Semarang Gelar Kejuaraan Balap Internasional AZAGC 2017

Dinas Kesehatan Siapkan Posko Kesehatan di Jalur Mudik