in , ,

Pemkot Semarang Kukuhkan 70 Siswa/siswi Paskibraka 2017

Semarang, UP Radio – Pemerintah Kota Semarang  mengukuhkan 70 siswa-siswi terbaik  dari Sekolah  se-Kota Semarang yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72  pada  tanggal 17 Agustus mendatang. Paskibraka bukan sekadar simbol kibarkan bendera merah putih. Ini merupakan  tugas kebangsaan yang luar biasa. Yang bertempat di Gedung Moch. Ikhsan Balaikota Semarang (14/7). Pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusara (Paskibraka) Kota Semarang  ini mendapat pesan khusus dari Wali Kota Hendi . Para pelajar pilihan ini diminta menjaga integritas dan nama baik bangsa sampai meninggalkan dunia ini dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Wakil Wali Kota Semarang beserta Muspida Kota Semarang, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Semarang dan juga turut dihadiri oleh para orang tua dari Paskibraka Kota Semarang. Acara tersebut  diawali dengan prosesi pemasangan kendit dan penyematan lencana secara simbolis oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dilanjutkan dengan penyerahan duplikat bendera pusaka yang nantinya akan dikibarkan oleh para Paskibraka.

“Pelajar terbaik dan telah terpilih lah yang saat ini menjadi Paskibraka di kota Semarang dan berbahagialah kalian karena dibentuk berbeda dengan teman-teman yang belum bisa bergabung dalam organisasi ini,” ujar Hendi.

Semua pelatihan dan juga pembekalan mental yang diberikan kepada anggota Paskibraka selama pelatihan, hendaknya bisa membuat mereka menjadi role model bagi teman-teman, juga keluarganya dalam hal kedisplinan dan juga kesetiakawanan. (kot-shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Waralaba Masih Menjadi Bisnis Pilihan

UMKM Masih Menjadi Pondasi Ekonomi Jawa Tengah