in ,

Omah Manten Berinovasi Hadirkan Souvenir Berkualitas di Semarang

Semarang, UP Radio – Diera Milenial setiap pelaku usaha dituntut untuk lebih kreatif dan terus melakukan inovasi produk untuk dapat berkembang di dunia usaha.

Bagi Owner Omah Manten Semarang Tri Meiyanti kreatifitas menjadi syarat mutlak untuk terus berkembang di bisnis souvenir yang telah dirintisnya sejak delapan tahun lalu.

Berawal dari keterpaksaan harus meninggalkan dunia kerja sebagai pegawai Bank, dan menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga tentu sangat mempengaruhi aktivitas kesehariannya.

“Tidak selamanya kita berada di zona nyaman, kadang orang mempertanyakan kenapa Resign padahal kan sudah mapan?,” tutur Yanti saat berbincang di acara Talkshow Bersama Shanty Rosalia di UP Radio Semarang.

Dalam keseharian sebagai ibu rumah tangga, jiwa wira usaha Yanti terus bergolak dan mencari alternative usaha yang memungkinkan dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah.

Dari pemikiran itulah akhirnya Yanti merintis usaha Omah Manten sejak delapan tahun lalu yang dimulai dari melayani Jasa seserahan hantaran untuk pengantin yang order pekerjaannya didapat dari temanmya.

“Awalnya Omah Manten yang menggunakan tempat di garasi rumahnya hanyalah bisnis sampingan, karena suami tugas ke luar pulau, anaknya nggak ada urus. Jadi saya tekuni sambil ngurus anak di rumah,” katanya.

Menjalani usaha sendiri bukanlah tanpa kendala, selama delapan tahun menjalankan usaha ini, yanti mengaku sudah berulangkali mengalami jatuh bangun dan harus terus bertahan. Bahkan dia mengaku hingga 2tahun masa transisi sejak resign kerja dia masih merasa berat. “Sampai tahun kedua, saya masih nangis-nangis, merindukan slip gaji setiap akhir bulan,” tambahnya.Namun seiring dengan berlalunya waktu kini dirinya sudah nyaman menjadi seorang wirausaha yang setiap ulan harus memberikan gaji bagi karyawannya.

“Setiap kali kita harus memberi motivasi bagi karyawannya untuk terus berkreasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” bebernya.

Saat ini Omah Manten memiliki toko yang terletak di Jl Waru Raya No. 86 Banyumanik  Semarang yang menyediakan berbagai jenis souvenir yaitu souvenir pernikahan, ulang tahun, selapanan, baki lamaran, aneka parcel, serta baby gift yang bisa menjadi pilihan yang selalu update mengikuti perkembangan jaman dengan menawrkan harga yang terjangkau.

Bahan yang dipakai untuk produksi souvenirpun beragam menggunakan bahan utama Kain Goni, Mendong, dan Mangrove serta dipadu padankan dengan batik, songket, dan shibori menjadikan produk-produk kerajinan Omah Manten Souvenir menjadi lebih istimewa.Yanti menambahkan Selain menggunakan offline store, untuk memasarkan produk juga memanfaat teknologi internet sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan karya Omah Manten kepada calon konsumen. Lewat mediasocial WA di 0822 2662 5432 ada juga instagram di @omahmanten , Yanti juga membuat laman web yang diberinama Omah Manten. (nov)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Berbuka Puasa All You Can Eat Ala Hotel Pandanaran Simpanglima

Sixnature.id Gandeng Ibu dan Sekretaris Pasarkan Produk Kuliner