in ,

Menjadi Pengguna Internet yang Cerdas

Senin, 4 Desember 2017 kemarin BIZNET meresmikan BIZNET FIBER SEMARANG – SURABAYA. Jalur sepanjang 400 Km ini dimulai Semarang-Kudus-Purwodado-Bojonegoro-Lamongan-Gresik hingga Surabaya.

Dengan ini, Biznet membuktikan komitmennya membangun infrastruktur modern di Indonesia. Adikusuma, Presiden Director BIZNET mengatakan, Internet kini sudah menjadi bagian hidup kita. Masyarakat yang memanfaatkan biznet tersebar diseluruh Indonesia, dari berbagai kalangan pada bidang pendidikan seperti sekolah kini juga sudah menggunakan.

Pada bidang kesehatan beberapa rumah sakit memerlukan jaringan internet, bahkan warung kopi kecil dan pedagang nasi goreng juga merasa terbantu dengan adanya jaringan internet. Jaringan Biznet sendiri kini telah hadir lebih dari 100 kota di Jawa, Bali, Sumatra dan Batam. Bahkan di Singapura Pelanggan juga dapat menikmati jaringan Biznet.

Di penghujung tahun 2017 ini, Biznet dengan resmi hadir di Kota Bojonegoro, Probolinggo, Surabaya Rungkut dan Tulungagung di Jawa Timur, Kota Pati dan Purwodadi di Jawa Tengah, dan juga wilayah Amlapura di Karangasem, Bali. Di bulan Desember ini Biznet juga telah resmi merampungkan jaringan Fiber Semarang – Surabaya yang menghubungkan kedua kota tersebut melalui Kota Kudus, Purwodadi, Bojonegoro, dan Gresik. Hingga akhir tahun 2017 total kabel Fiber Optic Biznet telah mencapai 21,000 KM dan layanan Internet berkualitas kami telah dapat dinikmati di lebih dari 100 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Bali.

Seiring dengan mudahnya menggunakan akses Internet, Biznet juga memberikan tips bagaimana memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan, yuk kita simak beberapa tips berikut agar kita bisa menjadi pengguna media sosial yang cerdas:

  1. Filter pertemanan
    Hal ini perlu dilakukan agar kita tidak asal menambah atau menerima permintaan pertemanan yang mungkin bisa membawa efek negatif. Selain itu melakukan filter pertemanan juga bisa melindungi diri kita dari terjadinya tindak kejahatan melalui Internet atau cyber crime.
  2. Pasang identitas asli namun tidak yang bersifat pribadi
    Memasang identitas asli di akun media sosial kita, selain dapat membantu kita tetap fokus pada fungsi utama media sosial, hal ini juga akan mempermudah orang lain, yang mungkin sudah lama tidak saling berkomunikasi, untuk menemukan kita.
  3. Tidak perlu berbagi nomor telepon dan informasi pribadi lainnya
    Mengacu pada tingginya tingkat kejahatan online melalui media sosial, akan sangat bijaksana bila kita tidak memberikan informasi pribadi kita melalui media sosial.
  4. Pasang foto profil sewajarnya
    Foto profil merupakan hal pertama yang orang lain lihat di akun media sosial kita, dan itulah yang mengidentifikasi kita dan memudahkan orang lain menemukan kita. Untuk itu, gunakan foto profil yang wajar tanpa adanya unsur negatif.
  5. Pikir dahulu sebelum membuat status
    Sebaiknya jangan membuat status yang memancing pihak lain untuk memberikan respon negatif. Banyak sekali hal-hal bermanfaat yang dapat dijadikan status di media sosial kita, atau mungkin isi status dengan komunikasi dan sapaan ringan dengan kerabat.
  6. Pastikan akun Anda memiliki sistem proteksi yang baik
    Anda pasti pernah mengetahui, atau mungkin mengalami sendiri, kejadian dimana akun media sosial diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk menghindarinya, pastikan akun media sosial kita terlindungi dengan baik, dengan kata sandi yang tidak diketahui pihak manapun selain diri kita sendiri. Kita juga bisa juga menambahkan lapisan keamanan lain agar kita semakin merasa nyaman dan aman dalam beraktivitas di media sosial.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%