in ,

Menhub: Armada Tidak Layak Harus Dikandangkan

Semarang, UP Radio – 30 persen armada bus dan truk yang beroperasi saat ini dinilai tidak layak dan rentan terjadi gangguan dalam perjalanan.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan temuan tersebut merupakan hasil pantauan langsung yang dilakukan selama pelaksanaan musim libur kali ini.

“Di Secang Jawa tengah ditemukan satu dari tiga bus pariwisata yang mengangkut wisatawan thailand kedapatan tidak kuat menanjak dan harus dialihkan menggunakan bus yang kita sediakan,” ujar menteri pehubungan saat Malam silaturahmi bersama pejuang transportasi di Lawangsewu Semarang (30/12).

Menurutnya diperlukan kesadaran pengusaha angkutan untuk meningkatkan kualitas armada untuk meminimalisir terjadinya gangguan sehingga aruslalu libtas selama libur natal dan tahun baru lancar.

“Kementrian perhubungan terus berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan kepolisian untuk melakukan rasia kendaraan disejumlah tanjakan yang tidak layak untuk mencegah terjadinya kemacetan,” tambahnya.

Dalam acara merangkai silaturahmi tersebut juga dihadiri gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, Dirut PT. Jasa Raharja, Dirut PT. Kereta api Indonesia, Wakapolda Jawa tengah.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Perhubungan juga memberikan apresiasi dan bingkisan serta menyerahkan jaminan asuransi bagi para pejuang transportasi di Jawa Tengah. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote