in ,

Masyarakat Semarang Ramai Kunjungi Pameran Alutsista

Semarang, UP Radio – Sambut akhir pekan, warga kota Semarang dan sekitarnya mendapat suguhan alternatif wisata edukatif pameran Alutsista Kodam IV Diponegoro dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72 dan HUT Kodam IV / Dip ke 67.

Ribuan warga masyarakat dapat menyaksikan persenjataan dan juga berbagai teknologi persenjataan dan alat perang lainnya yang dipamerkan di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang tanggal 30 September – 1 Oktober 2017.

“Senang sekali bisa melihat senjata dan alat tempur milik TNI yang selama ini hanya bisa dilihat di televisi. Bahkan sekarang saya bisa menang,” ujar Hanintya, warga Sekaran Gunungpati (30/9).

Bukan hanya Hanintya saja, tetapi ribuan orang telah memadati stand-stand yang ada untuk bisa merasakan atmosfir menjadi prajurit bela negara dengan memegang langsung persenjataan milik TNI yang dipajang di arena pameran.

Sejumlah kendaraan tempur seperti panser, kendaraan taktis dan mobil Jihandak yang digunakan untuk menjinakkan bahan peledak bahkan Halicopter yang dipajang tidak luput dari perhatian masyarakat sekaligus menjadi ajang melakukan swafoto.

“Kebetulan ada pameran persenjataan dan alat tempur, jarang ada acara seperti ini. Jadi sayang kalo tidak dimanfaatkan untuk berfoto,” lanjut Hanintya.

Rencananya pameran Alutsista ini akan berlangsung hingga hari Minggu (1/10). Sehingga setiap masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh tentang tehnologi Alutsista milik TNI ini bisa menyaksikan di arena pameran lapangan Pancasila Simpang Lima.

Bagi setiap warga negara yang terpanggil untuk bergabung menjadi anggota prajurit TNI, juga bisa ikut mendaftarkan diri di salah satu stand yang dapat di pameran. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%