in , ,

Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Dangdut Satpol PP Kota Semarang

Semarang, UP Radio – Sebanyak 140 peserta mengikuti audisi lomba Nyanyi Lagu Dangdut dengan tema  “Merajut Kebersamaan Satpol PP dengan Masyarakat” yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang.

Satu demi satu, peserta menunjukkan bakat menyanyi lagu dangdut di hadapan lima juri yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.

Antusiasme peserta audisi pun tidak hanya datang dari Kota Semarang saja, melainkan dari beberapa daerah tetangga seperti Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, hingga peserta dari Kota Salatiga ikut meramaikan lomba nyanyi tersebut.

Salah satu peserta lomba dari Kota Semarang, Arty Lhemed mengungkapkan, apresiasi kepada Satpol PP Kota Semarang yang mau memberikan ruang kepada masyarakat pencinta lagu dangdut melalui ajang adu bakat tersebut.

“Memberikan ruang kepada masyarakat untuk lebih lebih menunjukkan potensi yang dimiliki. Sangat kami dukung dan harapan saya sebagai masyarakat, kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi agenda tahunan,” katanya.

Selain itu lanjutnya, melalui perlombaan tersebut, juga diharapkan dapat semakin mendekatkan Satpol PP dengan masyarakat.

“Seperti pernyataan dari Pak Fajar selaku Kasatpol PP, tidak hanya Satpol PP yang menjadi bagian dari masyarakat, melainkan masyarakat juga harus menjadi bagian dari Satpol PP. Sehingga kedepan masyarakat dengan Satpol PP dapat saling bersinergi dalam membangun Kota Semarang semakin hebat,” ungkapnya.

Sementara itu, peserta lomba lainnya, Agus Darma Setiawan dari Gunungpati, Kota Semarang mengatakan, selama ini stigma buruk Satpol PP dikalangan Pedagang Kaki Lima (PKL) sangat melekat. Kegiatan perlombaan yang melibatkan masyarakat seperti saat ini diharapkan dapat melebur stigma buruk tersebut.

“Langkah humanis yang diambil Satpol PP Kota Semarang dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang langsung melibatkan masyarakat sangatlah tepat. Karena memang tidak bisa dipungkiri, masyarakat khususnya para pedagang memandang Satpol PP adalah instansi yang buruk. Ya karena suka bongkar-bongkar PKL, dan sebagainya,” ungkapnya.

Olehkarena itu. Agus berharap, kedepan kegiatan serupa dapat kembali digelar. Namun demikian, sasaran utama peserta adalah pedagang.

“Ini kan masih umum pesertanya, mungkin bisa digelar lagi tapi peserta khusus para Pedagang Kaki Lima (PKL). Jadi disamping sebagai hiburan, juga sekaligus didalamnya satpol dapat memberikan eduksasi kepada para pedagang. Khususnya terkait dengan Perda yang pengatur PKL,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, kegiatan lomba menyanyi lagu dangdut tersebut, merupakan kali pertama digelar oleh Satpol PP Kota Semarang. Dimana Satpol PP Kota Semarang ingin merajut kebersamaan dengan masyarakat.

“Ini pertama kali Satpol menggelar adu bakat berupa lomba nyanyi dangdut. Hari ini dilakukan audiensi, karena ternyata peserta membludak sekitar 200 peserta,” katanya.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan, dari sekitar 140 peserta tersebut, nantinya akan dipilih sebanyak 40 peserta terbaik.

“40 peserta nantinya akan dipentaskan di panggung yang akan digelar di halaman Mako Satpol PP Kota Semarang,” ungkapnya.

Harapannya, lanjut Fajar, dengan digelarnya adu bakat menyanyi tersebut, dapat menghibur masyarakat, sekaligus menunjukan bahwa Satpol PP Kota Semarang ingin selalu dekat dengan masyarakat.

“Ini salah satu langkah dari Satpol PP Kota Semarang untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengekspresikan diri di dunia musik dangdut. Harapannya ini dapat menghibur masyarakat,” ungkapnya.

Adapun untuk pemenang, lanjut Fajar, pihaknya menyediakan beberapa hadiah berupa iuang pembinaan, piala dan piagam bagi para pemenang.

“Nanti ada uang pembinaan, untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.250.000, juara 2 sebesar Rp 1.000.000, juara 3 sebesar Rp 750.000, harapan 1 sebesar Rp 500.000, harapan 2 sebesar Rp 400.000 dan harapan 3 sebesar Rp 300.000,” imbuhnya. (ksm)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Guru di Kab. Tegal Antusias Ikut Pelatihan Ecobricks

Atlet Downhill Bersaing Raih Juara Umum di Ternadi Park