in ,

Marimas edukasi Santri untuk Peduli Lingkungan dengan Ecobricks

Semarang, UP Radio – PT Marimas Patera Kencana terus konsisten melakukan pelatihan pengelolaan sampah Plastik untuk meminimalisir dampak kerusakan lingkungan yang dilakukan Marimas, dengan memberikan edukasi tentang ecobricks.

Humas Marimas Lantip Waspodo mengatakan pelatihan Kali ini diberikan bagi para Santri dari Pondok Pesantren di Jawa Tengah yang mendapatkan edukasi Ecobricks dari Marimas.

“Pelatihan ecobrick kali ini dilakukan bersamaan dengan Kegiatan Gerakan Santri Menulis, Sarasehan Jurnalistik Ramadan 2019,” ujar Lantip.

Pada kesempatan tersebut ia menerangkan pentingnya para Santri untuk turut memberi perhatian pada lingkungan, minimal di lingkungan Pondok Pesantren yang bisa mereka rintis dengan belajar mengelola plastik dengan cara Ecobricks.

“Kegiatan pelatihan ini dilakukan di 15 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah mulai tanggal 11 Mei 2019 hingga 25 Mei 2019,” tambahnya.

Kegiatan pelatihan ecobrick bagi para santri digelar mulai dari Kota Semarang, Kab. Demak, Kab. Grobogan, Kab. Kudus, Kab. Rembang, Kab. Kendal, Kab. Pekalongan, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Cilacap, Kab. Banjarnegara, Kab. Kebumen, Kab. Wonogiri, dan diakhiri di Kab. Magelang.

Dirinya berharap dengan pelatihan ini para Santri selain memperdalam ilmu Agama dan meningkatkan kemampuan menulis, tetapi juga menjadi santri yang peduli terhadap lingkungan. (shs)

Ads from UpRadio

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

26 Siswa Berprestasi SMA Negeri 3 Semarang Terima Penghargaan

Rahasia Es Degan Pak Ambon Semarang, 60 Tahun Eksis