in , ,

Mandiri Utama Finance Agresif Garap Pasar Jateng

Semarang, UP Radio – Pasar pembiayaan kredit kendaraan bermotor di Indonesia masih sangat potensial kendati di tahun 2017 terjadi pelemahan penjualan di berbagai sector usaha.

Finance Direktur PT Mandiri Utama Finance (MUF) Kiki Kadarisman mengungkapkan Kondisi tersebut terbukti di tahun 2017 ini masih mengalami pertumbuhan positif kredit kendaraan bermotor sebesar 2,7 % di tahun 2017 dibanding tahun 2016 lalu.

“Target penyaluran pembiayaan di tahun 2017 sebesar Rp 7,3 triliun, hingga bulan November telah tercapai Rp 6,5 triliun. Saat ini masih tersisa waktu satu bulan, semoga bisa tercapai,” kata Kadarisman di Semarang (6/12).

Pencapaian penjualan di tahun 2017 ini, lanjutnya, MUF mampu menyalurkan pembiayaan untuk 898 ribu unit mobil dan 4,91 juta unit motor. Untuk lebih mengoptimalkan penyaluran pembiayaan kreedit kendaraan bermotor ini berbagai strategi terus dilakukan MUF.

MUF saat ini Menggandeng 9 Dealer Mobil dan motor di Semarang untuk menggelar MUF Auto Fiesta di Java Supermall Semarang pada 6 hingga 20 Desember 2017 dengan menawarkan pembelian mobil baru maupun bekas untuk mendongkrak transaksi penjualan.

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mendekatkan Mandiri Utama Finance kepada masyarakat, terutama nasabah untuk lebih mudah memiliki kendaraan, baik motor atau mobil pada akhir tahun ini. Acara ini juga dimaksudkan untuk mendorong pasar otomotif di Kota Semarang agar lebih maju.

“Kami menargetkan paling tidak ada 85.000 pengunjung pameran, mengingat banyaknya nasabah Mandiri yang kami undang serta banyaknya pengunjung mal. Selama pameran, kami juga menargetkan akan terjadi transaksi senilai Rp 30 Miliar atau 307 unit mobil maupun motor,” tambahnya.

Selama pameran pihaknya telah menyiapkan program khusus bagi nasabah, di antaranya bunga rendah, yaitu 2,3 persen untuk pembelian motor gede, bunga rendah sebesar 2,5 persen untuk mobil di atas Rp 600 juta dan e-money.

“Di MUF Auto Fiesta kami targetkan transaksi Rp 30 miliar atau 307 unit mobil maupun motor selama event berlangsung,” tutupnya. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%