in ,

Mahasiswa Mancanegara Antusias Belajar Gamelan

Semarang, UP Radio – Mahasiswa dari 18 negara selama 3 hari kedepan akan melakukan berbagai aktivitas kebudayaan seperti workshop gamelan, berlatih tari jawa hingga mengenal beladiri pencak silat di kampus Universitas PGRI Semarang.

Rangkaian kegiatan mahasiswa international yang berasal dari berbagai negara diantaranya Filipina, Italia, Prancis, Bulgaria, Zimbabwe dan Timor Leste tersebut dimulai dengan menyelenggarakan workshop gamelan Lalu dilanjutkan  tentang pengenalan batik dan tari serta ilmu pencak silat.

“Sampai tanggal 4 oktober kita mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah Program Passage to Asia. Pada kesempatan ini mereka juga akan diperkenalkan wisata di Semarang,” kata Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH, MHum di Semarang (2/10).

Antusiasme mereka terhadap budaya Indonesia tampak dari tingginya minat mempelajari musik etnik jawa Gamelan yang selama ini belum pernah mereka pelajari.

Menurut Muhdi selain diikuti mahasiswa peserta Passage to Asia, program belajar musik Gamelan juga diikuti mahasiswa asing program Dharma Siswa di sejumlah perguruan tinggi lain di kota semarang.

Kehadiran peserta passage to Asia di UPGRIS, lanjut Muhdi, meski hanya tiga hari saja namun kedepan akan menarik perguruan tinggi di Asia untuk datang belajar di Indonesia. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%