in , , ,

KKN UPGRIS Ajak Warga Wonorejo Bersihkan Sarang Nyamuk

Kendal, UP Radio – Maraknya ancaman serangan Demam Berdarah di berbagai daerah dimanfaatkan Mahasiswa UPGRIS yang tengah menjalani KKN dengan mengajak warga dusun Lengkong Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal untuk membersihkan selokan di sepanjang jalan yang menjadi sarang nyamuk yang dilakukan seminggu sekali.

Koordinator KKN UPGRIS Dewi Listyani Irniawati mengungkapkan Kegiatan membersihkan selokan ini termasuk dalam program kerja bidang lingkungan yang disebut dengan kegiatan Minggu bersih.

“Warga setempat sangat antusias melaksanakan pembersihan selokan yang diikuti seluruh warga Dusun Lengkong yang terdiri dari 4 RT. Hal ini dilakukan karena banyak warga yang sering terkena penyakit DB (Demam Berdarah),” tutur Dewi.

Program kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan kebersihan lingkungan sekitar. “Pembersihan diutamakan pada selokan yang berada di sepanjang jalan, karena selokan tersebut sangat kotor, berwarna hitam, dan banyak sampah plastik dan daun-daun sehingga banyak sarang nyamuk,” tambahnya.

Kepala Dusun Lengkong Fatkhur Rohman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KKN UPGRIS yang berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Saya sangat senang adanya kegiatan bersih-bersih ini karena lingkungan dusun Lengkong menjadi lebih bersih dan warga antar RT lebih guyub rukun,” katanya.

Kegiatan pembersihan selokan yang dilakukan bersama masyarakat berlangsung dengan lancar. Mahasiswa KKN dan warga sangat antusias dan bersinergi untuk membersihkan selokan.

“Terima kasih untuk mahasiswa KKN UPGRIS yang telah mengajak warga bergotong royong membersihkan selokan air sehingga sarang nyamuk menjadi berkurang,” ujar Ibu RT 3 Romdhonah. (rls/shs)

Ads from UpRadio

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Pertamina Sesuaikan Harga BBM Hari Ini

Mc Laren Indonesia Jajal Jakarta Semarang Dengan Pertamax Turbo