in , , ,

KKN UNNES 2019 Sosialisasikan GENRE Gandeng Duta Genre Jepara

KKN UNNES 2019 Sosialisasi GENRE Gandeng Duta Genre JeparaJepara, UP Radio –  Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang tengah mengikuti Kuliah Kerja Nyata melakukan edukasi perencanaan masa depan bagi masyarakat di desa tempat pelaksanaan KKN.

“Selama 45 hari peserta KKN melaksanakan tugas di sejumlah desa diantaranya desa Jebol kecamatan Mayong Jepara untuk memberikan edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam merencanakan masa depan,” tutur perwakilan mahasiswa UNNES Nur Alifia, di Jepara baru baru ini.Menurut Alifia dipilihnya Jebol bukan tanpa alas an, karena di desa tersebut pernikahan dini dan angka perceraian warganya cukup tinggi. “Tim KKN Tahap 1 UNNES, mencoba memberi pemahaman bagi pemuda Desa Jebol agar lebih merencanakan masa depan lebih baik dan mengantisipasi terjadinya peningkatan angka perceraian,” lanjutnya.

Kegiatan sosialisasi ini, lanjut fia, dilakukan melalui sosialisasi Generasi Berencana yang melibatkan Duta Generasi berencana (Genre) Kabupaten Jepara, guna memberi penyuluhan terkait pernikahan dini, seks bebas dan penyalahgunaan napza di kalangan pemuda.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 35 orang warga masyarakat dan melibatkan pula Puskesmas Mayong II, untuk memberikan materi terkait Bahaya Merokok dan penyakit HIV/AIDS. 

“Minat anak muda Jebol cukup antusias mengikuti kegiatan sosialisasi,” pungkas Fia. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pengacara Kreditur Nyonya Meneer Kukuh Tolak Penjualan Merek

Alfamart Launching Alfagift 4.0 Songsong Revolusi Industri