in , ,

KASKUS Gelar KASKUS Kudus Half Marathon 2017

Semarang, UP Radio – KASKUS targetkan himpun 3100 pelari dari berbagai daerah di Indonesia untuk bergabung dalam SportTourism bertajuk Kaskus Kudus Half Marathon yang akan berlangsung pada 24 September 2017 mendatang. 

Chief Marketing Officer KASKUS Network Ronny W.Sugiadha mengatakan Kudus Half Marathon digelar sekaligus memperingati perayaanhari ulang Tahun Kabupaten Kudus ke-468 di bulan September mendatang.

“KASKUS sangat senang dipercaya sebagai bagiandari perayaan ulang tahun Kudus dan ingin memperluas kesuksesan salah satu programkami yaitu KASKUS Run yang baru pertama kali diadakan di Jakarta, untuk bisajuga diadakan di kota lain,” ungkap Ronny.

KASKUS Half Marathon merupakan konsep barucompetisi olah raga Lari yang bukan hanya menawarkan factor olahraga tetapijuga menawarkan inovasi wisata olahraga, Karena kudus memiliki sejumlah object wisatapotensial yang bisa dilakukan Bersama keluarga.

Ada 4 kategori yang dilombakan di acara KASKUSKudus Half Marathon, yaitu Half Marathon (21K), 10K, 5K dan Kids Fun Run (1K)dengan biaya pendaftaran mulai Rp 75.000,- hingga Rp 125.000,-. 

Peserta lomba berkesempatan memenangkan totalhadiah sebesar Rp. 84.000.000,-. Pendaftaran online sudah dibuka mulai tanggal 8 Agustus 2017 melalui website www.kaskuskudushalfmarathon.com.

Sementara itu Bupati Kudus H. Musthofa mengakuiSport Tourism menjadi media Promosi yang sangat menguntungkan Karena pesertabukan hanya berasal dari local Kudus tetapi tersebar luas dari berbagai daerah.

“Bekerjasama dengan KASKUS dalam Perayaan ulangtahun ke-468 ini bertujuan untuk menunjukkan perkembangan kota Kudus kepadamasyarakat dan diakui sebagai salah satu destinasi pariwisata domestik yangwajib untuk dikunjungi,” Kata Bupati.

Menurutnya setiap tahunnya jumlah wisatawan selalumengalami kenaikan, pada tahun 2014 tercatat sebanyak 97,422 pengunjung dan ditahun 2015 naik menjadi 1,503,012 orang. Event Tersebut sekaligus menjadikesempatan untuk menambah lebih banyak lagi jumlah wisatawan yang berkunjung keKabupaten Kudus dengan menggandeng KASKUS yang mempunyai jumlah komunitassangat besar untuk turut memeriahkan perayaan ulang tahun Kudus.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun KabupatenKudus ke-468 pada bulan September 2017 mendatang, pemerintah Kudus mengajakKASKUS, forum komunitas terbesar di Indonesia untuk turut mengambil bagiandalam rangkaian perayaan hari ulang tahun Kudus melalui acara sport tourism KASKUS Kudus Half Marathon.

Perayaan ulang tahun Kabupaten Kudus sendiriakan diawali dengan acara Kenduri Seribu Tumpeng pada tanggal 22 September2017, Festival Karnaval Budaya, dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit olehKi Entus Susmono pada tanggal 30 September 2017. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Angka Kemiskinan Jateng Turun 43 Ribu Hingga Maret 2017

Hiswanamigas Keluhkan Peredaran Gas Putih di Pasaran