in , ,

Kanwil Pajak Gelar “Tax Goes To School” di SMAN 6 Semarang

Semarang, UP Radio – Direktorat Jendral Pajak terus melakukan sosialisasi pajak sejak dini bagi pelajar dengan menyelenggarakan sosialisasi perpajakan “Tax Goes To School” dengan tema “Pajak Kita Untuk Kita” untuk siswa SMA di kota Semarang Semarang.

Kepala Kanwil Deriktorat jendral Pajak Jawa Tengah I Irawan mengungkapkan setiap pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang nantinya akan menentukan nasib bangsa di masa datang.

“Sebagai calon pelaku pelaku dalam kegiatan pembangunan, pelajar dan pemuda harus mengetahui hak dan kewajiban perpajakan yang merupakan bagian kewajiban warga negara kepada negara,” ujar Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Dokumen Kanwil DJP Jawa Tengah I, Achmad Nofal saat memberi sambutan di hadapan siswa kelas X dan XI SMA Negeri 6 Semarang (29/11).

Menurut Ahmad setiap siswa sebagai generasi muda harus melanjutkan perjuangan para pahlawan baik sebagai pembayar pajak ataupun sebagai petugas pajak. Pajak merupakan penyangga utama Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Sementara itu Kepala Seksi Humas SMA Negeri 6 Semarang Joko mengungkapkan pula sosialisasi perpajakan harus dilakukan sejak dini bagi generasi muda dan Pelajar.

“Anak-anak merupakan generasi penerus dan calon-calon pembayar pajak masa depan. SMA Negeri 6 Semarang sangat menyambut baik kegiatan “Tax Goes To School”,” tutur Joko.

Dalam melakukan sosialisasi kepada Pelajar di kota Semarang Materi pengenalan pajak disampaikan oleh Tim Tenaga Penyuluh Kanwil DJP Jawa Tengah I Fanny Cahya Karismana yang memberikan penjelasan secara interaktif Bersama siswa. (rls/shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%